Terbaik terbaik

Dibaca : 87 kali.

Buka Bersama di Ruang Pola Majene, Ada Kabar Baik Bagi Imam, Muadzin, Marbot dan Pengurus Masjid


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Buka Bersama dan Pelepasan Tim Safari Ramadhan Tahun 1442 H / 2021 M
Tingkat Kabupaten Majene dengan tema “Melalui safari ramadhan 1442 H, kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, Berbudaya dan Berakhlakul Karimah” dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Kamis, 15 April 2021.

Dihadiri Bupati Majene, Forkopimda Majene atau yang mewakili, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kemenag. Majene, Para Camat, Kabag, Ketua TP. PKK & Ketua DWP. Persatuan.

Terdapat 72 Masjid yang tersebar di kabupaten Majene yang akan ditempati oleh Tim Safari Ramadhan Kabupaten Majene.

Baca juga  Sambil Menahan Tangis, Ketua TP PKK Majene Teringat Peristiwa 25 Tahun yang Lalu

Bupati Majene Lukman mengatakan, kegiatan hari ini adalah rutinitas yang dilaksanakan, kecuali tahun kemarin tidak dilaksanakan karena masih tingginya covid-19 di Majene. ” Tahun ini dilaksanakan karena kita lihat bahwa Covid-19 di Majene juga sudah sedikit melandai,” ujarnya.

Lukman menjelaskan, Tim Safari Ramadhan yang berjumlah 9 Tim, sedikit berbeda tahun ini, karena masing masing Forkopimda akan terpisah dan didampingi oleh beberapa Pimpinan OPD.

“Tujuannya bagaimana ukhuwah islamiah tetap dapat dilaksanakan dan silaturrahmi juga tetap terjalin, kemarin kita sudah sepakat bahwa setiap tim akan membawa bantuan kepada setiap masjid yang didatangi,” jelasnya.

Baca juga  Sengketa Pilkades di Empat Desa, Kadis PMD : Bila Diperlukan, Ahli Dilibatkan

Lukman meminta, bantuan diberikan kepada para Imam, Muadzin, Marbot Masjid dan Para pengurus masjid lainnya. “Sehingga ada kesan para petugas dan pengurus di Masjid tersebut juga merasa diperhatikan, jadi bukan hanya program yang dibawa namun ada juga tanda mata yang dibawa, bila banyak yang diberikan dan disumbangkan, tentu akan makin banyak pahala pula yang didapatkan, ” ujarnya.

Selanjutnya dalam Tim Safari Ramadhan membawa pesan – pesan berupa Bencana Alam, Covid-19 dan vaksin covid19 agar warga tidak takut untuk divaksin, program pemerintah, visi misi Bupati – Wakil Bupati, dan Sisa Akhir masa jabatan Bupati Majene 2016 – 2021 atau MP3, ada juga penguatan dari progres dan program pembangunan di Kabupaten Majene serta kewaspadaan terhadap aliran dan kepercayaan yang dapat merusak akidah.

Baca juga  Ribuan Warga Majene Mengantar Jenazah Bupati Majene ke Pemakaman

“Misi pembangunan dan pesan agama, agar selalu dikedepankan, terutama dalam hal silaturrahmi, intinya kesan positif yang harus tetap kita bawa, semoga tidak ada lagi Masjid yang sampai tidak terisi dalam semalam sepanjang safari ramadhan kali ini, karena dalam satu kelompok sudah lebih dari 5 orang, sehingga bila ada yang berhalangan bisa saling mengisi,” pungkasnya. (ih)