BST di Petoosang Polman Cair Lagi, Dirapel Dua Bulan


Plt. Lurah Petoosang Wahyuningsih Karman. S.IP terlihat
ikut serta membantu demi kelancaran penerimaan bantuan sosial tunai sebesar Rp 600 ribu. (foto : Madi)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Sejumlah masyarakat yang masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM) kini menerima bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu/KK dirapel 2 bulan sekaligus di bulan Juli 2021. Adapun jumlah dalam daftar KPM sebanyak 38 KK dilaksanakan di kantor Kelurahan Petoosang, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (28/07/21).

Baca juga  Bahas Penanganan Covid-19 di Desa, Bupati Majene Panggil Seluruh Kades

Seperti biasanya dalam pencairan BST sebesar Rp 600ribu, masyarakat harus membawa KTP elektrik atau kartu keluarga (KK) asli dan surat undangan yang telah dibagikan pihak kelurahan melalui kepala lingkungan masing masing sebagai syarat untuk menerima BST .

Plt. Lurah Petoosang Wahyuningsih Karman. S.IP terlihat
ikut serta membantu demi kelancaran penerimaan bantuan sosial tunai sebesar Rp 600 ribu
dan juga memberikan edukasi kepada penerima manfaat, bahwa betapa pentingnya memperhatikan ketentuan pencegahan covid 19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak, dimana Sulbar sekarang ini, mengalami peningkatan pasien positif virus covid 19.

Baca juga  BRPBAPPP Maros Bantu Pengembangan Tambak Garam di Barane

“Mudah-mudahan bantuan sosial tunai ini dapat membantu beban masyarakat dalam suasana pandemi, dan gunakan bantuan ini sebaik mungkin, belanja sesuai kebutuhan yang mendesak dalam rumah tangga, jangan dibelanjakan untuk seperti alat kecantikan,” ungkapnya. (Madi)

Baca juga  Gus Menteri Sebut, Meski Beda Kabupaten, BUMDesma Bisa Dibentuk

SEPUTAR DESA