Brimob Batalyon B Parepare Sembelih 30 Ekor Sapi dan 1 Kambing


SULBAR99NEWS.COM-PAREPARE, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, menyembelih 30 ekor Sapi dan satu ekor Kambing di halaman masjid Nurul Askar Mako Batalyon B Pelopor, jalan Chalik kelurahan Sumpang Minangae kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Rabu (21/07/2021).

Hewan kurban yang disembelih terdiri dari 30 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing, merupakan sumbangan dari seluruh keluarga besar Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan untuk dibagikan kepada masyarakat kota Parepare.

Baca juga  Pencegahan Covid-19, Brimob Batalyon B Patroli di Sejumlah Tempat

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari mengatakan, memberikan sebuah pengalaman pada peristiwa Idul Adha. Kisah yang diawali dari Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih putranya sendiri yaitu Ismail.

Baca juga  Sambut HUT ke-76 Korps Brimob Polri, Brimob Parepare Gelar Aksi Donor Darah

Danyon Brimob parepare menambahkan, Begitu berat ujian yang diberikan Allah SWT kepada Nabi ibrahim mengingatkan betapa berat seorang ayah yang menyembelih anaknya, namun karena perintah Allah SWT maka harus dilaksanakan. Dari keikhlasan yang tulus dari Nabi ibrahim itulah kemudian Allah SWT mengganti ismail dengan seekor kambing.

Baca juga  Jalin Silaturrahmi, Bhabinkantibmas Polsek Banggae Berkunjung ke Kelurahan Banggae

“Daging kurban akan dibagikan kepada seluruh personel dan masyarakat kota Parepare usai melaksanakan sholat Dzuhur,” ucap Sapari. (Firdauz)