BINDA Sulbar, Gencar Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa


Kabinda Sulbar, Bagus SN, Menyerahkan Bantuan Logistik Kepada Warga

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Barat, gencar salurkan bantuan logistik bagi korban gempa di Sulawesi Barat. Bantuan yang disalurkan diperuntukkan bagi warga di beberapa Desa di Mamuju dan Majene, Sabtu (30/1/2021).

Kabinda Sulawesi Barat, Bagus SN mengatakan, Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Desa Tapalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, diterima langsung oleh Rahmat (Tokoh Masyarakat Desa Tapalang).

Baca juga  Gus Menteri Terobsesi BUMDes Menjadi Ikon Pengembangan Ekonomi di Desa

Kemudian di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene yaitu, di Desa Lombang, Desa Lombang Timur, diterima langsung oleh Jusman, Kepala Desa Lombang Timur, kemudian di  Desa Salutahongan, diterima langsung oleh Abdul Qohar,  Tokoh Masyarakat Desa Salutahongan.

Baca juga  Ketua TP PKK Polman Kesal, Sejumlah Desa di Alu Hanya Utus Perwakilan pada Kegiatan PKK

“Bantuan ini merupakan kali kedua BIN memberikan bantuan untuk warga Desa Lombang, bantuan ini berasal dari Dharma Wanita Pusat (DPW) BIN dan BINDA Sulbar,” terang Bagus, Sabtu (30/1/2021).

Menurut Bagus, Sebelumnya BINDA Sulbar juga menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak gempa, berupa bahan pangan. Bantuan kali ini ditambah dengan pemberian keperluan sandang bagi pengungsi.

Baca juga  Gus Halim: Porsi Penempatan Perempuan Indikator Keberhasilan SDGs Desa

“BIN juga memberikan bantuan berupa masker bagi para pengungsi untuk mencegah adanya kluster baru Covid-19 akibat gempa bumi. Diharapkan agar pengungsi tetap memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” tambah Bagus.(Alim).