Bhabinkamtibmas Desa Tammangalle Sosialisasi Kampung Tangguh Ketahanan Pangan


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Bhabinkamtibmas Desa Tammangalle Brigpol Hendra Martes bersama dengan Kepala Desa Tammangalle, Husain Nawawi Dan jajarannya, melaksanakan Sosialisasi perencanaan Kampung Tangguh dalam rangka Ketahanan Pangan dan Percepatan Pemulihan perekonomian, untuk pemulihan ekonomi nasional dan membangkitkan perekonomian masyarakat selama Pandemi Covid -19.

Baca juga  Kolaborasi ASN-Pendamping Pastikan Pembangunan Desa

Hendra Martes mengatakan, ketahanan pangan dengan menyiapkan lokasi dan lahan tempat pembibitan. Tempat Pembibitan Tanaman berupa green hause (Rumah Pembibitan). Jenis bibit tanaman yang dapat dikonsumsi berupa sayuran, lombok, tomat, jagung dan ketimun.

Selain itu, juga menyiapkan Kebun Binaan Pro Ketanpan tempat penanaman Jagung, ketimun, Lombok, Tomat, dan Sayur sayuran dengan luas tanah Lokasi sebanyak 2 hektar serta menyiapkan kolam ikan tempat Pembibitan Ikan.

Baca juga  Memprihatinkan, Kondisi Jalan Desa Puppuring Polman Rusak Parah

Hasil Panen dari ketahan pangan tersebut dibagikan ke masyarakatan yang kurang mampu untuk dikomsumsi dan sebagian dijual untuk pemulihan perekonomian Desa selama Pandemi Covid -19.

Baca juga  Desa BRILLIAN, Cara Kemendes - BRI Genjot Ekonomi Desa

Warga Desa Tammangalle apresiasikegiatan Kampung tangguh tersebut, dan turut serta membantu mengelolah pembibitan dan penanaman tanaman pangan.

Program kampung tangguh ini untuk mengurangi kurangnya pasokan makanan serta menstabilkan perekonomian warga. (Syarifuddin Andi)


KABAR DESA