Bhabinkamtibmas Desa Tammangalle Sosialisasi Kampung Tangguh Ketahanan Pangan


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Bhabinkamtibmas Desa Tammangalle Brigpol Hendra Martes bersama dengan Kepala Desa Tammangalle, Husain Nawawi Dan jajarannya, melaksanakan Sosialisasi perencanaan Kampung Tangguh dalam rangka Ketahanan Pangan dan Percepatan Pemulihan perekonomian, untuk pemulihan ekonomi nasional dan membangkitkan perekonomian masyarakat selama Pandemi Covid -19.

Baca juga  Pasca Ditetapkan UU Ciptaker, BUMDes Kini Unit Usaha Berbadan Hukum

Hendra Martes mengatakan, ketahanan pangan dengan menyiapkan lokasi dan lahan tempat pembibitan. Tempat Pembibitan Tanaman berupa green hause (Rumah Pembibitan). Jenis bibit tanaman yang dapat dikonsumsi berupa sayuran, lombok, tomat, jagung dan ketimun.

Selain itu, juga menyiapkan Kebun Binaan Pro Ketanpan tempat penanaman Jagung, ketimun, Lombok, Tomat, dan Sayur sayuran dengan luas tanah Lokasi sebanyak 2 hektar serta menyiapkan kolam ikan tempat Pembibitan Ikan.

Baca juga  BRPBAPPP Maros Bantu Pengembangan Tambak Garam di Barane

Hasil Panen dari ketahan pangan tersebut dibagikan ke masyarakatan yang kurang mampu untuk dikomsumsi dan sebagian dijual untuk pemulihan perekonomian Desa selama Pandemi Covid -19.

Baca juga  Kuliah Umum di Jombang, Gus Menteri Jelaskan BUMDes Itu Seperti Apa

Warga Desa Tammangalle apresiasikegiatan Kampung tangguh tersebut, dan turut serta membantu mengelolah pembibitan dan penanaman tanaman pangan.

Program kampung tangguh ini untuk mengurangi kurangnya pasokan makanan serta menstabilkan perekonomian warga. (Syarifuddin Andi)


SEPUTAR DESA