Besok, Ratusan Penumpang KM Sanus 93 Tiba di Pelabuhan Passarang Majene


Foto: Dokumen Sulbar99news.com

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Ratusan penumpang KM Sabuk Nusantara 93 dari Kota Baru, Kalimantan Selatan kembali akan bersandar di Pelabuhan Passarang, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Majene Sulawesi Barat pada Jumat, (25/12/2020).

Dari data manifes KM Sabuk Nusantara 93, sebanyak 232 orang penumpang yang akan turun, terdari dari dewasa 192 orang, anak-anak 35 orang serta 5 bayi. Selanjutnya setibanya di pelabuhan seluruh penumpang akan diperiksa suhu tubuh untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga  Ketua Komisi II DPRD Majene Hasriadi Soroti Kinerja Pj Sekda Majene

Petugas syahbandar pelabuhan Passarang, Ilham Rahman mengatakan, jumlah penumpang KM Sabuk Nusantara 93, yang akan tiba di pelabuhaan Passarang pada Jumat besok sebanyak 232 orang.

Baca juga  Sambil Menahan Tangis, Ketua TP PKK Majene Teringat Peristiwa 25 Tahun yang Lalu

“Kalau tidak ada halangan sekitar pukul 12.00 kapal sudah merapat. Jumlah penumpang sesuai data manifes sebanyak 232 orang, kemudian setelah para penumpang turun, petugas KKP provinsi bekerjasama dengan dinas Kesehatan akan melakukaan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang,”kata Ilham

Sementara itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pemerintah kabupaten Majene akan terus melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang kapal yang tiba di pelabuhaan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga  Hari Ini, Mobil Jenazah Gratis Milik Pemkab Majene Dioperasikan

”Guna mencegah penyebaran virus corona, satuan tugas penanganan Covid-19 akan terus melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal, seperti yang dilakukan sebelumnya,”kata Plt. Bupati Majene, Lukman dihubungi melalui telpon, Kamis (24/12/2020). (Alim)


DAERAH