Besok, Aliansi Peduli Unsulbar Unjuk Rasa. Ini Tuntutannya

  • Bagikan

SULBAR99.COM-MAJENE-Aliansi Peduli Unsulbar besok Senin, 14 Oktober 2019 sekitar jam 10.00 Wita, kembali akan melakukan unjuk rasa di Kampus Unsulbar. Para Mahasiswa yang peduli terhadap perkembangan Unsulbar itu rencananya akan berkumpul di pelataran Fapetkan Unsulbar dan selanjutnya menuju Rektorat Unsulbar untuk menyuarakan tuntutannya.

Ketua Aliansi Peduli Unsulbar, Ramli Yunuz mengungkapkan, Sejak tahun 2013 UNSULBAR sudah terdaftar dan berstatus sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, tetapi mirisnya masih ada jurusan yang tidak mempunyai akreditasi atau bisa dibilang akreditasinya sudah kedaluwarsa. “Ilmu Politik dan Teknik adalah dua contoh jurusan di UNSULBAR yang sudah kedaluwarsa akreditasinya,”tegas Ramli

Ramli yang juga pengurus HMI Cabang Majene menyebutkan, jika ditelisik dari segi pembangunan, maka kampus STAIN Majene saat ini sudah begitu melampaui pembangunan kampus UNSULBAR, padahal lebih dulu berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ketimbang STAIN Majene.

“Nah, Parahnya lagi, kita masih meminjam gedung dan menumpang kuliah padahal kampus kita ini sudah berstatus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sudah seharusnya memiliki gedung sendiri,”tambah Ramli.

Dirinya kemudian mengajak mahasiswa lain untuk buka mata kalian untuk kampus yang kita cintai dan kita banggakan ini supaya proses pembangunan gedung kampus bisa dipercepat dan memiliki akreditasi minimal B. “Pak Rektor harus cepat menindaklanjuti dan jurusan/prodi di UNSULBAR bukan hanya terakreditasi C, Tetapi ada juga jurusan yang tidak terakreditasi. Jangan mendiamkan jurusan yang tidak memiliki akreditasi tersebut melainkan mempercepat proses pengurusannya agar bisa berubah dari tidak terakreditasi menjadi terakreditasi dan dari akretasi C menjadi akreditadi B,” ungkap Ramli.

Karena akreditasi, lanjut Ramli adalah hal yang paling urgent untuk masa depan mahasiswa karena masa depan mahasiswa salah satunya bergantung pada akreditasi. Dan sudah banyak keluh kesah dari para Alumni UNSULBAR bahwasanya mereka tidak bisa mendaftar CPNS karena terhalang oleh akreditasi C.

“Autokritik mahasiswa adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap kampus merah maroon,”ucap Ramli. (Ih)

Berikut tuntutan Aliansi Peduli Unsulbar :

  1. PERCEPAT PROSES PENGURUSAN AKREDITASI KAMPUS DAN AKREDITASI JURUSAN DARI C KE B
  2. PERCEPAT PROSES PENGURUSAN AKREDITASI JURUSAN ILMU POLITIK DAN TEKNIK YANG SAAT INI SUDAH KEDALUWARSA AKREDITASINYA (TIDAK TERAKREDITASI)
  3. BENTUK TIM AKREDITASI DISETIAP JURUSAN
  4. PERCEPAT PROSES PEMBANGUNAN GEDUNG KAMPUS
  5. TINGKATKAN SDM TENAGA PENGAJAR
  6. HARUS ADANYA TRANSPARANSI ANGGARAN KE FAKULTAS
  • Bagikan