Berulang kali lakukan Pelanggaran, KPI Hentikan Acara Brownis di Trans TV

  • Bagikan
Salah satu tayangan brownis yang melanggar P3SPS KPI Tahun 2012

SULBAR99.COM-Acara Brownis trans TV yang dipandu Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur akhirnya dihentikan sementara oleh Komisi penyiaran Indonesia (KPI). Pasalnya, acara talk show itu berulang kali melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan standar Program Siaran (P3SPS) KPI Tahun 2012.

Baca juga  Fathul Hoesein Rilis Single Nasional, Gandeng Pencipta Lagu Hermes Sihombing

Sanksi pemberhentian sementara acara itu tertuang dalam surat nomor 451c/K/KPI/31.2/09/2019. Berdasarkan siaran resmi KPI Pusat, Beberapa pelanggaran yang dilakukan dalam tayangan brownis tersebut antara lain membahas konflik antara Nikita Mirzani dengan Barbie Kumala sari tanggal 2 Juli 2019.

7 Agustus 2019, tayangan brownis menampilkan adegan seorang pria yang mengatakan kalimat yang bermuatan body shaming. 13 Agustus 2019 ada adegan seorang pria menoyor kepala temannya dan membahas pula kehidupan pribadi artis Dewi sanca yang hamil di luar nikah.

Baca juga  Miris, Mantan Juara Dunia Senam Alih Profesi Jadi Bintang Porno

Terakhir tanggal 22 Agustus 2019, Brownis menayangkan adegan duo Serigala yang menari dengan menggoyangkan dua payudara.

Dikutip dari situs resmi KPI, Wakil ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo menyebutkan, siaran brownis melanggar sejumlah pasal dalam P3SPS seperti penghormatan terhadap hak privasi dan nilai ataupun norma kesopanan serta kesusilaan yang berlaku dalam masyarakat.

Baca juga  Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Kabar Duka Datang dari Rio Febrian

“Dihentikan sementara selama dua hari, yakni tanggal 14 dan 15 Oktober 2019,” ungakp Mulyo seraya berharap agar sanksi ini dapat menjadi pelajaran bagi semua stasiun TV terkhusus Trans TV dalam menayangkan program. (Ih)

  • Bagikan