Terbaik terbaik

Bertambah Empat, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sulbar Menjadi 42 Orang


Salah seorang pasien yang dinyatakan sembuh dari covid19

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Berdasarkan rilis dari Pemprov Sulbar terkait orang yang sudah terkonfirmasi positif di Sulbar, Kamis 30 April 2020.

Dalam rilis tersebut, disebutkan bahwa tim covid Sulbar telah menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium COVID19 dari BBLK Makassar . Yaitu ada penambahan 4 kasus positif covid19 .

Adapun rinciannya yaitu Hasil lab positif yang pertama selanjutnya disebut kasus 39 dengan inisial Tn. HF laki-laki usia 53 tahun, asal dari Kab. Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, yaitu ke Makassar. Saat ini pasien isolasi mandiri di Polman.

Hasil lab positif yang kedua selanjutnya disebut kasus 40 dengan inisial Tn. MN laki-laki usia 28 tahun, asal dari Kab. Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni ke Jakarta. Kasus 40 saat ini dirawat di RSUD Polman.

Baca juga  Warga Takatidung dan Pekkabata Tambah Kasus Positif Covid19 di Polman

Hasil lab positif yang ketiga selanjutnya disebut kasus 41 dengan inisial Ny. Ma perempuan usia 43 tahun, asal desa Pontanakayyang Kab. Mamuju Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Kasus 41 memiliki kontak erat dengan kasus 03. Kasus 41 saat ini dirawat di Ruang Karantina PKM. Salugatta Mamuju tengah.

Baca juga  Tambahan Dua, Kini Orang Terpapar Corona di Sulbar Capai 362 Kasus

Hasil lab positif yang keempat selanjutnya disebut kasus 42, an.nn. Nu perempuan usia 13 tahun asal desa Pontanakayyang Kab. Mamuju Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Kasus 42 memiliki kontak erat dengan kasus 03. Kasus 42 saat ini dirawat di Ruang Karantina PKM. Salugatta Mamuju tengah.

Total data positif covid19 s/d tanggal 30 april 2020 pukul 17.00 wita adalah 42 orang dengan rincian 1 orang dari kab. Majene sudah dinyatakan sembuh, 3 orang dari kab. Mamuju, 1 orang sudah dinyatakan sembuh , 1 orang masih isolasi mandiri di Makassar dan 1 orang dirawat di gedung karantina rs regional Mamuju.

Baca juga  Terkait Pasien Demam Berdarah, Kadinkes Majene Belum Terima Laporan dari RS

5 orang dari kab. Pasangkayu, 1 di rawat di rs. Regional mamuju , 3 orang dirawat di RSUD Pasangkayu dan 1 isolasi mandiri di Pasangkayu dan dalam pengawasan tim gugus pasangkayu, 2 orang dari kab. Polman, 1 di rawat di RSUD Polman , dan 1 isolasi mandiri di Polman.

31 orang asal mamuju tengah, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 8 orang dirawat di rs regional mamuju, 2 orang di RSUD kab. Mamuju tengah, 19 orang di rawat di gedung karantina PKM Salugatta, dan 1 meninggal. (Satriawan)