Bertambah 16, Kini Orang Terkonfirmasi Corona di Sulbar Menjadi 384 Kasus


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU Orang yang terkonfirmasi positif covid19 di Sulawesi Barat mengalami penambahan 16 orang, Jumat (28/8/2020).

“Sebelumnya kami menyampaikan  bahwa  Hasil Lab yang akan kami release hari ini  adalah  hasil pemeriksaan dari  BBLK Makassar, TCM Polman, dan Lab Klinik Kimia Farma Jakarta, Yaitu ada  16  orang  penambahan kasus positif, masing-masing   dari  kab. Mamuju  4  orang,  kab. Polman  11  orang dan kab  Majene 1 orang.   Serta  penambahan Sembuh  13  orang, masing-masing  dari Kab. Mamuju 3 orang, kab. Majene  6  orang  dan kab. Polman 4 orang,” tulis rilis tim Gugus tugas covid19 Sulbar yang diterima redaksi

4  Kasus  POSITIF dari kab. Mamuju:

  • Kasus  369  Laki-Laki, inisial  Tn. BWS (  29  tahun)   yang beralamat  di Kel. Binanga  Kab. Mamuju.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi tidak jelas.   Saat  ini  YBS  dirawat di RS Karantina Mamuju.
  • Kasus  370  Perempuan, inisial  nn. AM (  27  tahun)   yang beralamat  di Kel. Karema   Kab. Mamuju.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan    riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi tidak jelas.   Saat  ini  YBS  dirawat di RS Karantina Mamuju.
  • Kasus  371  Laki-Laki, inisial  Tn. RRA (  24  tahun)   yang beralamat  di Kel.Simboro  Kab. Mamuju.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi  tidak jelas  Saat  ini  YBS  dirawat di RS Karantina Mamuju.
  • Kasus  372  Perempuan, inisial  ny.FD (  29  tahun)   yang beralamat  di Kel. Karema  Kab. Mamuju.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  namun  memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi.   Saat  ini  YBS  Isolasi mandiri.

11  Kasus  POSITIF dari kab. Polman :

  • Kasus  373  Perempuan  , inisial  ny. Dj (  72  tahun)   yang beralamat  di Kel. Rea  Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota ,  dan tidak memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi  .   Saat  ini  YBS  dirawat di RSUD Kab. Polman.
  • Kasus  374  Laki-laki, inisial  Tn. Ri (  26  tahun)   yang beralamat  di Kel. Wattang  Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi. Saat  ini  YBS  rencana di rawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  375  Perempuan, inisial  ny. HN(  49  tahun)   yang beralamat  di Kel. Polewali  Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi. Saat  ini  YBS  rencana di rawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  376  Laki-Laki  , inisial  ank.MR (  10 tahun)   yang beralamat  di Kel. Polewali  Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi. Saat  ini  YBS  rencana di rawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  377  Laki-Laki, inisial  Tn HA (  26  tahun)   yang beralamat  di Kel. Tinambung  Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota ,  dan memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi.   Saat  ini  YBS  rencana di rawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  378  Laki-Laki, inisial  Tn. Is (  23  tahun)   yang beralamat  di Kel. Limboro Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi.   Saat  ini  YBS  rencana di rawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  379  Perempuan, inisial  ny. Ji (  31  tahun)   )   yang beralamat  di Kel. Tinambung  Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota ,  dan memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi.   Saat  ini  YBS  rencana di rawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  380  Laki-Laki, inisial  Tn.Su (  34  tahun)   yang beralamat  di Kel. Limboro Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi.   Saat  ini  YBS  rencana di rawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  381  Perempuan, inisial  ny. Ki (  70  tahun)   yang beralamat  di kel.Takkatidung  Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan tidak memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi.   Saat  ini  YBS  rencana dirawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  382  Laki-Laki, inisial  Tn. AN (  19  tahun)   yang beralamat  di Kel.Pekkabata  Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan tidak memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi.   Saat  ini  YBS  rencana dirawat di RS Pratama Wonomulyo.
  • Kasus  383  Perempuan, inisial  inisial  ny. Id (  57  tahun)   yang beralamat  di Kel. Rea Kab. Polman.  YBS tidak memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota,  dan memiliki  riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi.   Saat  ini  YBS  rencana dirawat di RS Pratama Wonomulyo.
Baca juga  Dikawal 12 Brimob, 1640 Kapsul Vaksin Sinovac Tiba di Pasangkayu
Baca juga  Peduli Sosial, Ketua DPD PAN Majene Bagi-bagi Sembako

1  Kasus  POSITIF dari kab. Majene :

  • Kasus  384  Laki-Laki, inisial  Tn. Su (  32  tahun)   yang beralamat  KTP Jawa Tengah namun domisili sementara di Kel. Malunda  Kab. Majene.  YBS memiliki  riwayat  perjalanan dari luar kota namun   riwayat  kontak  dengan  pasien  terkonfirmasi tidak jelas .   Saat  ini  YBS  dirawat RSUD Majene .

Adapun  13  KASUS SEMBUH, yaitu :

  • Kasus  220 Perempuan   inisial  nn. ANR (24 th),
  • Kasus  285  Perempuan   inisial  nn. SS (12 th),
  • Kasus  322  Perempuan   inisial  ny. Da (58 th),
  • Kasus  356  Laki-Laki   inisial  Tn. MFA (19 th),
  • Kasus  357  Laki-Laki   inisial  Tn. MCA (19 th),
  • Kasus  359  Laki-Laki   inisial  Tn. JDN (19 th),

Keenam kasus diatas semuanya dari kab. Majene, yang sebelumnya Isolasi mandiri.  Dan per tanggal 28  Agustus  2020 YBS semuanya  dinyatakan  sembuh.

  • Kasus   164  Laki-laki   inisial Tn. AAP (36 th)
  •  Kasus  315 Perempuan    inisial  ny. Hi (31 th),
  • Kasus  317 Laki-Laki   inisial  Tn. YI (56 th),
Baca juga  Tak Kenal Umur, Bayi Satu Tahun di Mamuju Positif Covid19

Ketiga kasus diatas semuanya dari kab. Mamuju yang  sebelumnya isolasi mandiri. Dan per tanggal 28  Agustus  2020 ketiganya   dinyatakan  sembuh.

  • Kasus  292 Laki-Laki    inisial  Tn. Ru(32 th),
  • Kasus   236  Perempuan   inisial ny. Mu (40 th)
  •  Kasus  294 Laki-Laki    inisial  ank. MAA(12 th),
  • Kasus  295  Laki-Laki   inisial  Tn. Kh (21 th),

Keempat kasus diatas semuanya dari kab. Polman, Ks.236 sebelumnya isolasi mandiri, Ks.292, ks.294 dan ks.295 dirawat di RS Pratama Wonomulyo  . Dan per tanggal 28  Agustus  2020 ketiganya   dinyatakan  sembuh.

Adapun Total  kasus  Sembuh Covid19 Di Prov. Sulbar  sampai dengan  tanggal 28  Agustus 2020, adalah   261  orang.

Data positif covid19  s/d tanggal  28   agustus   2020  pukul 16.00   wita  adalah   384  orang  dengan rincian : 

53  orang dari kab. Majene, 40 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang di rs regional mamuju, 1 orang di rsud majene, 11  orang dikarantina di lpmp majene / isolasi mandiri

143   dari kab. Mamuju, 88  orang sudah dinyatakan sembuh, 5   orang di ruang karantina rs regional, 6 orang  di ruang  isolasi  rs  regional mamuju, 43 Orang isolasi mandiri, 1 Orang meninggal

8  pasien dari kab. Pasangkayu, 7 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 Orang dirawat di rsud pasangkayu

40  pasien dari kab.  Mamuju tengah, 38  orang sudah dinyatakan sembuh, 1  orang dirawat di rsud kab. Mamuju tengah, 1 orang Meninggal,

128  pasien dari kab. Polman, 79  orang sudah dinyatakan sembuh, 5    orang dirawat di rsud polman, 1 orang dirawat di rs dadi makassar, 21 orang di rawat di rs pratama wonomulyo, 1  orang dirawat di rsud majene, 16  orang isolasi mandiri     dan  5 orang meninggal

12  pasien dari kab. Mamasa, 9    orang sudah dinyatakan sembuh, 1 Orang dirawat di rs pratama wonomulyo, 1  orang isolasi mandiri, 1 Orang dirawat di rsud majene


COVID19