Bersinergi, Batalyon B Pelopor dan Kodim 1405 Gelar Latihan Menembak Bersama

  • Bagikan

SULBAR99.COM-PAREPARE, Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dan Polri di Kota Parepare, Kodim 1405/Mlts menggelar latihan kering menembak seratus meter bersama anggota personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kamis(6/2/2020) di lapangan tembak yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 4 Kota Parepare

Kegiatan yang dipimpin Pasi Ops Batalyon B Pelopor Akp Muh. Amin S, E disambut Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S. H, M. H yang antusias akan kehadiran Brimob latihan di Lapangan tembak Makodim.

Solidaritas TNI-Polri sebenarnya bukan hal baru dan sudah lama terjalin dengan baik. Akan tetapi dengan adanya kegiatan latihan menembak bersama ini, diharapkan lebih mempererat tali silaturahmi TNI-Polri di Kota Parepare.

Baca juga  Wakil Bupati Polman Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kodim 1402/Polman

Di tribune lapangan tembak Makodim, Dandim berbincang dengan AKP Muh. Amin. “Mantap ya pak mereka ini, lihat mereka membawa senjata aja udah kelihatan safety penggunaannya” ungkap Dandim 1405.

Baca juga  Hingga Hari ke-7, Pos Perbatasan Sulbar-Sulteng Putar Balik 51 Kendaraan Pemudik

Muh. Amin kemudian menanggapi obrolan Dandim. “Siap komandan, memang di Batalyon kami rutin latihkan anggota dalam penggunaan senpi” ucapnya.

Nampak anggota Brimob dan Kodim 1405/Mlts sangat bersemangat melaksanakan latihan tersebut hingga selesai.

Sesampai di Mako Batalyon B Pelopor, AKP Muh. Amin menambahkan, hubungan baik antar instansi yang terjalin dengan baik selama ini, harus dipelihara dan ditingkatkan. “Karena hakekatnya kita mempunyai tujuan yang sama untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Muh. Amin.

Baca juga  Danrem 142 Tatag Berkunjung ke Kodim 1401 Majene

Tidak hanya itu kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud menambah keterampilan setiap anggota dalam menggunakan senjata api baik laras pendek maupun laras panjang.

Disamping maksud dan tujuan diselenggarakannya latihan ini, juga untuk meningkatkan Solidaritas TNI dan Polri khususnya dalam hal ini personel Kodim 1405/Mlts dan personel Batalyon B Pelopor. (Firdauz)

  • Bagikan