Berseragam dengan Rambut Melebihi 2 cm, Polisi di Pasangkayu Disanksi Push Up 25 Kali


Propam Polda Sulbar saat menggelar Gaktiplin di lapangan Corona Mapolres Pasangkayu

SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – Kaur Gakkum Subdit Provos Bid Propam Polda Sulawesi Barat Iptu Sarlis S, S.E bersama Personil Bid Propam dan Si Propam Polres Pasangkayu, melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin) terhadap personil Polres Pasangkayu di lapangan apel Corona, Rabu Pagi (18/11/2020).

Gaktiplin tersebut dilakukan untuk memeriksa kedisiplinan Personil Polres Pasangkayu dari sikap tampang Personil yakni pakaian maupun penampilan perorangan serta surat kelengkapan yang harus dimiliki selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca juga  Suara Bising, 8 Unit Motor Knalpot Racing di Pasangkayu Diamankan Polisi

Sebelum Gaktiplin dilaksanakan, Kaur Subdit Provos Iptu Sarlis terlebih dahulu memberikan arahan kepada segenap personil yang hadir di lapangan Apel. “Kehadiran kami untuk melaksanakan kegiatan rutin Gaktiplin terhadap personil polri khususnya Polres Pasangkayu dalam kesiapan melayani dan melindungi masyarakat dan ditekankan agar polri dapat memberikan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Baca juga  Usai Divaksin, Ratusan Warga Terima Bantuan Beras 5 Kilo dari Polres

Olehnya itu, kami perlu mengingatkan kembali tentang cara bertingkah laku dan berbicara pada saat melayani masyarakat. “Karena kita sudah terdidik dan diharapkan mencerminkan sikap selaku prajutit bhayangkara yang terlatih dan disiplin serta humanis dalam memberikan pelayanan,” tuturnya.

Baca juga  51 Warga Divaksin Si Dokkes Polres Pasangkayu dengan Sinovac

Dalam pemeriksaan Gaktiplin tersebut, masih ditemukan personil yang berpakaian dinas rambutnya melebihi dari 2 cm, sehingga langsung dilakukan teguran dan tindakan di tempat, berupa Push Up sebanyak 25 kali dan diperintahkan langsung untuk mencukur pada saat itu. (Satriawan)


HALO POLISI