Dibaca : 07 kali.

Berperan Program Strategis Nasional, Bupati Barru Terima Penghargaan


SULBAR99.COM-BARRU, Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberi “kado” akhir tahun ke Bupati Barru Suardi Saleh. Eks aktivisi Gappembar ini dinilai banyak berperan terhadap sejumlah program atau proyek strategis nasional di Kabupaten Barru.

Di sela-sela pemberian 3500 sertifikat tanah ke warga di Aula Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Kamis (26/12/19), Kepala BPN Sulsel Marliana juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Suardi Saleh yang dinilai punya dedikasi tinggi atas berjalannya pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Barru.

Baca juga  PPATK Berpartisipasi Aktif di Sidang Umum Interpol ke-88 Terkait Penanganan Kejahatan Global

“Piagam penghargaan ini kami berikan atas dukungan terhadap pelaksanaan proyek strategis nasional di Kabupaten Barru,” kata Marliana di sela-sela penyerahan piagam di kantor bupati.

Selain ke Suardi Saleh, BPN secara khusus juga memberi penghargaan kepada Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Camat Barru, Camat Soppeng Riaja, serta Camat Balusu. Mereka dianggap berperan dalam mengawal dan mengawasi proses PTSL.

Baca juga  Desa Peduli Anak, Penyediaan Smartphone dan Internet Bagi Anak Tidak Mampu

Sekadar diketahui, BPN membagikan 3500 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ke warga di aula lantai enam kantor bupati. Para penerima sertifikat tersebut, sebelumnya sudah memenuhi mekanisme yang ditentukan.

Bupati Barru Suardi Saleh yang menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah ini, menyampaikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan Barru yang dinilai telah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya menjalankan program ini.

Baca juga  Produk Napi Rutan Majene dan Lapas Polewali Ikuti Trade Expo Indonesia di Banten

“Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Saya mengajak untuk terus membantu masyarakat dengan memberikan kemudahan dalam proses sertifikasi tanah,” imbau Suardi Saleh saat menyampaikan sambutannya.

Khusus penyerahan sertifikat tanah kali ini, Suardi Saleh juga menaruh harapan kepada warga yang menerima, agar bisa dimanfaatkan dengan baik, karena telah memiliki legalitas hukum. Begitu pun bisa menjadi aset berharga bagi pemiliknya. (Firdauz)