Bermain 10 Orang, Southampton Mampu Imbangi MU Dengan Skor 1-1


GOOOL. Pemain Southampton Vestergaard sukses merobek jala MU, kedudukan menjadi imbang 1-1. (Foto : Google)

SULBAR99.COM, Lanjutan liga inggris pekan ke empat mempertemukan Southampton dengan Manchester United (MU) di stadion ST. Mary’s, markas Southampton, Sabtu (31/8/2019) malam.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Southampton ingin terlepas dari zona degradasi, sedangkan MU ingin tetap bertahan di posisi lima besar. Pada menit ke 10′, MU berhasil mencetak gol melalui D. James yang sukses memanfaatkan umpan matang S. Mctominay. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Baca juga  Ironis. Saat Inggris Berlakukan Lockdown, Pemain Manchester City Pesta Seks

Ketinggalan 0-1, Southampton mencoba meningkatkan ritme pertandingan, namun pada menit ke 19′, pemain bertahan Southampton K. Denso justru mendapat kartu kuning pada menit ke 19′.

Menjelang akhir pertandingan babak pertama, giliran pemain bertahan MU H. Maguire yang dihadiahi wasit kartu kuning pada menit ke 40′. Hingga babak pertama usai, kedudukan tidak berubah, MU unggul 1-0 atas Southampton.

Baca juga  Laga Kandang. PSM Makassar Pecundangi Persipura Jayapura 4-0

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung seru. Pada menit 58′, Southampton berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain J. Vestergaard yang sukses memanfaatkan umpan matang Kevin Danso. Kedudukan menjadi 1-1.

Namun malapetaka terjadi pada menit 73′. Pemain bertahan Southampton yang sukses memberikan assist gol Southampton harus rela diusir wasit dari lapangan akibat akumulasi kartu kuning.

Meskipun Southampton bermain dengan 10 orang, para penyerang setan merah tak mampu merobek jala Southampton. Hingga
memasuki masa injury time, dua pemain masing-masing A. Young dari MU dan Armstrong dari Southampton mendapat kartu kuning dari wasit.

Baca juga  PSM Makassar Kandaskan MU dengan skor 1-0

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, kedudukan tetap imbang 1-1. Hasil tersebut membuat posisi MU naik satu tingkat ke posisi 4 klasemen, sementara Southampton pun demikian, posisinya semakin menjauhi zona degradasi. (Ih)


OLAHRAGA