Pilkada Mamuju. Berkas Pendaftaran Tina-Ado Tidak Sesuai Juknis 394


Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkan

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Hari kedua sejak dibukanya pendaftaran Calon bupati dan wakil bupati Mamuju Jumat, (04/09/2020) periode 2020-2025, rombongan pengantar Paslon Bupati dan wakil bupati Mamuju kedua Kubu antara petahana dan penantang secara bergantian dihari yang sama mendatangi Kantor Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Proses pendaftaran pasangan Habsi Iwan selesai dengan lancar tanpa kendala. Berbeda dengan proses pendaftaran Paslon pasangan penantang TINADO yang harus kembali pulang untuk melengkapi sebagian berkasnya yang belum lengkap.

Baca juga  Warga Jalan Martadinata Simbuang Optimis Habsi -Irwan Menang 85 Persen

Saat dikonfirmasi Melalui WhatsApp oleh awak media, Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkan mengatakan, terkait dikembalikannya berkas Paslon cabup kabupaten Mamuju periode 2020-2025 SUTINA-ADO, Hamdan Dangkan menjelaskan bahwa hal itu memang benar dan menjelaskan satu persatu secara detail hal yang menjadi alasan berkas pasangan TINADO dikembalikan.

Baca juga  KPU Majene Serahkan BK dan APK Untuk Paslon

Hamdan menjelaskan, berkas pendaftaran dari bapaslon Tina-Ado syarat pencalonan semua lengkap namun keabsahan formulir b.1-kwk masih status BMS dikarenakan nama yang tercantum dalam formulir tersebut tertulis Sutinah Suhardi, sementara di KTP tertulis Sitti Sutinah Suhardi. “Sesuai juknis 394 tentang teknis pendaftaran dan penelitian berkas dipersyaratkan, nama yang ada di formulir B.1-KWK harus sama dengan yang ada di KTP, jadi dikembalikan berkas tersebut untuk diperbaiki dimasa pendaftaran,” ujar Hamdan.

Baca juga  Pasangan AST-Aris Gencar Kampanye Dialogis dengan Masyarakat

Waktu yang diberikan untuk perbaikan sesuai juknis 394 itu, lanjut Hamdan, sampai dengan tanggal 6 september 2020 pukul 24.00 wita. (Edi)


PILKADA