Belum Terima Gaji, Ratusan ASN Setda Majene Resah


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Gaji aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Majene, sampai hari ini awal bulan Februari belum dibayarkan. Pasalnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ABPD 2021 belum rampung.

Kondisi ini memang membuat sejumlah ASN mengeluh. Meskipun demikian, hingga kemarin sejumlah ASN Setda Majene tetap bekerja seperti biasa. Tak ada perubahan semangat yang signifikan.

Baca juga  Mendes PDTT Bangga Melihat Perkembangan Kawasan Transmigrasi di Mamuju

“Hingga hari ini ASN khususnya di Sekretariat Daerah Majene belum ada gajian, padahal sudah hampir memasuki pertengahan bulan dan banyak kebutuhan yang harus dibeli,” kata salah seorang ASN di lingkungan Setda Majene yang namanya tidak ingin disebutkan, Senin (8/2/2021).

Baca juga  Akhirnya, Kelompok Tani di Desa Todang-todang Polman Terbentuk

Banyak ASN yang mengeluhkan belum cairnya gaji yang biasanya mereka terima pada awal bulan, padahal gaji tersebut adalah hak sebagai ASN yang telah bekerja.

“Kami tidak tahu kapan gaji ASN bisa cair, menurut informasinya karena DPA belum rampung, namun para ASN sangat berharap bisa secepatnya menerima gaji bulan Februari 2021,” katanya,

Baca juga  Desa Lombong Timur Malunda Bagikan BLT Tahap Empat

Sementara itu Bupati Majene, Lukman saat dikonfirmasi membenarkaan, bahwa gaji ASN untuk bulan Februaari di Lingkup Sekretariat Daerah belum cair,”Iya sampai hari ini belum gajian, ini disebabkan kaarena persoalan Aplikasi baru, kalau uang ada,”singkat Lukman.(Alim).


SEPUTAR DESA