Terbaik terbaik

Belasan Warga Desa Ulumanda yang Dirapid Test Semuanya Negatif


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Setelah salah seorang warga Desa Ulumanda yang dinyatakan Positif hasil swabnya yang saat ini dirawat di RS. Regional Mamuju, Tim Gugus Covid-19 Kab. Majene langsung mengambil inisiatif gerak cepat.

Atas arahan dan petunjuk Ketua Tim Gugus dalam hal ini Bupati Majene, memerintahkan kepada Dinas Kesehatan dan Camat Ulumanda untuk segera merapid test semua warga yang kontak erat dengan pasien tersebut.

Baca juga  SU, Warga Pakkola Majene Dinyatakan Sembuh Covid19

Rombongan pun menuju ke Desa Ulumanda Kec. Ulumanda pada hari Rabu 7 Mei 2020 dipimpin langsung Camat Ulumanda, Kapus. Ulumanda beserta staf dan turut serta juga Bhabinkantibmas, Babinsa dan unsur TNI – Polri. Karena medan yang cukup berat, maka rombongan berangkat menggunakan mobil hardtop 2 unit.

Setiba di Dusun Lemo Lemo, mulailah Tim Medis dari PKM. Ulumanda melakukan Rapid Test kepada warga yang dianggap kontak erat dengan pasien. Warga yang dipilih sebanyak 18 orang.

Baca juga  Lagi, Santri dari Rangas Majene Dinyatakan Sembuh Covid19

Dari hasil Rapid Test kepada 18 orang warga tersebut, Alhamdulillah semua dinyatakan negatif, namun saran dari Ka. PKM Ulumanda Isma agar semua warga yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut, untuk tetap isolasi mandiri dirumah masing masing.

Baca juga  Kunjungi Pengidap Kanker Mulut, Bupati Barru Perintahkan Segera Dirujuk ke Makassar

Camat Ulumanda M. Arif juga berpesan kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga daya tahan tubuh.

Seusai melakukan rapid test, rombongan pun kembali turun menuju jalan poros Majene Mamuju pada Kamis malam setelah shalat Isya, 8 Mei 2020. (Ih)