BBM Jenis Solar Langka, Rejeki Bagi Penjual Kue Keliling di Sekitar SPBU Rangas

  • Bagikan
Antrian panjang truk untuk mengisi solar membawa rejeki bagi para pedagang kue keliling. (foto : dok)

SULBAR99.COM-MAJENE, Langkanya BBM jenis solar di Kabupaten Majene ternyata mendatangkan pula rejeki bagi sejumlah pedagang kue keliling yang bermukim di sekitar area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Rangas Kecamatan Banggae Majene.

Salah satu penjual kue keliling, Santi, yang ditemui, Kamis (21/11/2019), menyebutkan, hari ini kuenya masih banyak tersisa dan belum banyak terjual. “Habis lagi solar di (SPBU) Rangas, makanya saya jual kue di depan rumah lagi,” ungkap Santi.

Ketika ditanya apa hubungan antara kue dengan antrinya sejumlah truk pengangkut barang untuk mengisi BBM jenis solar di SPBU, dirinya menyebutkan kalau Truk pengangkut barang banyak yang antri, maka kue dagangannya pun akan laku keras. “Kalau banyak truk antri, biasanya kita datangi satu-satu para sopir, agar membeli kue,”ujar penjual kue jalang kotek dan Songkolo itu.

Dirinya menyebutkan, kalau hari-hari biasa, dagangan kuenya terkadang masih banyak yang tersisa, namun jika banyak truk yang antri, kue dagangannya dengan cepat habis.

“Alhamdulillah, rezeki kita bertambah hingga dua kali lipat, karena dagangan kue laris manis,” ujarnya meskipun enggan menyebut nilai keuntungannya secara jelas.

Sementara itu, Aco, salah seorang sopir truk angkutan barang mengaku terbantu dengan adanya penjual kue yang datang menawarkan ketika dirinya sedang antrian hingga berjam-jam hanya untuk mengisi solar.

“Kebetulan kita lapar menunggu antrian panjang, ada penjual songkolo dan kue, ya kita beli, lumayan buat pengganjal perut,” pungkas Aco. (ih)

  • Bagikan