Dibaca : 57 kali.

Batal Dirujuk ke RS. Regional, Seorang Warga Kandemeng Positif Rapid Test Isolasi Mandiri


Petugas kesehatan sedang bersiap di atas mobil ambulance. (Foto : dok)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Salah seorang warga Kandemeng Kecamatan Tinambung Polman yang dinyatakan positif hasil pemeriksaan rapid test akhirnya diisolasi mandiri, di Kecamatan Tinambung Polman.

Kepala bidang pencegahan Gugus tugas covid-19 Sulawesi Barat dr. Muh. Ihwan yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, Selasa (28/4/2020) mengatakan, rencananya,  warga Kandemeng yang dinyatakan positif rapid test itu akan dirujuk ke RS. Regional Mamuju .”Di RS Polewali sudah full. Sebelumnya ada juga satu warga Kandemeng yang diisolasi di RS. Polewali. Yang lainnya itu diisolasi mandiri,” ujar dr. Ihwan.

Baca juga  30 Tenaga Medis PKM Tammeroddo Dilatih Cegah dan Kendalikan Infeksi

Lebih jauh dr. Ihwan mengatakan, warga Kandemeng itu  baru positif rapid test, belum ada hasil pemeriksaan swabnya.”Belum ada Swab, Rapid test Positif. Kemarin mau dikirim ke Mamuju, rupanya tidak jadi, di isolasi mandiri,” tambahnya.

Baca juga  Wakil Bupati Majene : Ke Depan, Tidak Ada Lagi Stunting di Majene

Menurut dr. Ihwan, warga Kandemeng itu mengeluh ada sesak. “Cuma saya tidak perjelas, apakah sesaknya baru. Mungkin sebelumnya ada memangmi, kalau baru (biasanya) sesak parah itu, kemungkinan (sesaknya) sebelumnya, ada memang, “ tambah dr Ihwan.

Baca juga  Terbaru, Empat Warga Kelurahan Labuang Majene Terpapar Corona

Dr. Ihwan menambahkan, belum ada laporan resmi yang diterima tim gugus tugas covid-19 Sulbar. “Baru melalui telepon, kemarin rencananya mau dirujuk. Dia di Tinambung, agak jauh dari RS. Polewali kalau mau didatangi,” tambahnya. (Satriawan)