Basarnas Mamuju Terima 43 CPNS, Mulai Perawat Hingga Nakhoda Kapal


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) mengumumkan Pendaftaran seleksi CPNS tahun 2021 pada hari Rabu 30 Juni 2021. Hal tersebut didasarkan Surat Pengumuman Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nomor : PENG.06/KP.01.02/VI/BSN-2021 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021.

Menurut Kepala Kantor SAR Mamuju Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P “Pendaftaran seleksi CPNS ini terbuka untuk seluruh warga Negara Indonesia yang memenuhi ketentuan dalam persyaratan, kami berharap alokasi formasi yang diperuntukkan bagi Kantor SAR Mamuju dapat terpenuhi, mengingat kebutuhan SDM untuk meningkatkan pelayanan jasa SAR bagi masyarakat sangat dibutuhkan.

Baca juga  Memprihatinkan, di Plafon Kantor Kelurahan Baru Majene, Bersarang 4 Ekor Biawak

Selain itu kami juga berharap, pelaksanaan seleksi CPNS kali ini dapat di dominasi oleh oleh putra putri daerah yang lebih memahami tentang karakteristik wilayahnya sendiri, untuk itu bagi seluruh masyarakat dan pemerintah provinsi Sulawesi Barat dapat mengambil peran dalam pelaksanan penerimaan Seleksi Calon Pegawai negeri Sipil ini.

Baca juga  Anda Usia 19-26 Tahun, Pemkab Majene Buka Peluang Magang ke Jepang

Pada kesempatan yang sama, Saidar mengungkapkan, Kantor SAR Mamuju mendapatkan Alokasi Penerimaaan CPNS sebanyak 43 orang, dimana terdiri dari latar belakang pendidikan SLTA/SMK sederajat, D-IV. D-III dan Sarjana, dimana formasi jabatan atara lain : Tenaga Rescuer Pemula 21 orang, Perawat Terampil, Analis BMN, Analis Keuangan, Peñata Laporan Keuangan, Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran, Teknisi Alat Elektro dan Alat Komunikasi masing-masing 1 orang serta Operator Komunikasi sebanyak 4 orang. Disamping itu alokasi untuk pengawakan kapal terdiri dari : Nahkoda, Kepala Kamar Mesin, Masinis II berjumlah masing-masing 1 orang, Kelasi Kapal 2 orang, Juru Mudi dan Juru Minyak masing-masing 3 orang.”

Baca juga  Pencarian Korban Nelayan Hilang di Majene Dihentikan Sementara

Untuk jadwal dan persyaratan pendaftaran CPNS BASARNAS tahun 2021 dapat di download melalui Website BASARNAS https://bit.ly/CPNSBasarnas2021, dan apa bila butuh penjelasan dapat langsung datang ke Kantor SAR Mamuju yang beralamatkan di Jl, Trans Sulawesi Barat, Lingkar Dua Bandara Tampa Padang, Kalukku, Mamuju.