Basarnas Mamuju Rangkul Media, Terkait Publikasi Penanganan Bencana di Sulbar


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Dalam rangka menjalin dan meningkatkan koordinasi, komunikasi serta publikasi dengan awak media, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju menggelar Media Gathering. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 18 Desember 2020 di Coffee Canteng Matos, Mamuju.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.S.I. Dalam sambutannya, Saidar mengungkapkan, salah satu agenda dalam kegiatan hari ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan menyatukan persepsi tentang pengelolaan berita terkait kegiatan Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap penanganan musibah, kecelakaan dan bencana yang terjadi di wilayah Sulawesi Barat.

Baca juga  Asosiasi Pendeta Indonesia Sulbar 2020-2025 Dilantik

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Media Gathering ini, kami berharap, para awak media dapat menyajikan berita atau informasi yang tepat bagi masyarakat tentang setiap pelaksanaan kegiatan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju (Basarnas Mamuju),” tutur Saidar.

Selain itu, hari ini bertepatan dengan dilaksanakannya Siaga SAR khusus Natal 2020 dan tahun baru (Nataru) 2021, dimana pelaksanaan Siaga SAR Khusus Nataru dilaksanakan selama 18 hari, terhitung sejak tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Baca juga  Jelang Pilkaling Empat Lingkungan di Galung, Masyarakat Gelar Rembug Warga

Pelaksanaan siaga SAR Khusus Nataru ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Menurut Saidar, peran awak media sangatlah penting dalam setiap penyampaian berita atau informasi kepada masyarakat luas tentang setiap pelaksanaan kegiatan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju (BASARNAS Mamuju), untuk itu sinergitas antara BASARNAS Mamuju dengan Awak Media harus terjalin baik.

Baca juga  Lomba Segitiga Perahu Sandeq Hanya Enam Peserta, Penonton Kecewa

“Masyarakat harus tahu segala sesuatu tentang kegiatan yang dilakukan BASARNAS Mamuju, dengan mengetahui hal tersebut, kami berharap banyak masyarakat yang mau belajar dan berlatih tentang ilmu Pencarian dan Pertolongan (SAR). Karena dengan banyaknya masyarakat belajar dan berlatih ilmu Pencarian dan Pertolongan (SAR) maka makin banyak jiwa yang dapat terselamatkan,” pungkas Saidar. (Satriawan)


DAERAH