Bapemperda DPRD Sulbar Gelar Rapat Harmonisasi Ranperda Pengembangan Perumahan


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, DPRD Provinsi Sulbar menggelar Rapat Bapemperda terkait Harmonisasi Ranperda tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Keamanan Pemukiman di Ruang Kerja Komisi II, Kamis, 5 Agustus 2021.

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Bapemperda Syahrir Hamdani, didampingi Wakil Ketua Bapemperda Risbar Berlian Bachri. Turut hadir Anggota Bapemperda diantaranya Muh. Irbad Kaimuddin, Andi Salehuddin, Taufiq Agus dan Junsetbudi Bombong.

Baca juga  Anggota DPRD Sulbar Dalif Arsyad Hearing Dialog, Serap Aspirasi Warga

Perwakilan Pemprov Sulbar yang hadir pada sesi pertama yaitu Kadis PUPR Rachmad, Biro Hukum Afrisal dan Staff Ahli Bidang Hukum Setya Retnani.

Ketua Bapemperda, Syahrir Hamdani berharap kepada Kadis PUPR, Biro Hukum dan Staff Ahli agar mengklirkan seluruh proses dan bisa dipertanggungjawabkan. “Agar Ranperda ini dilanjutkan ke Bamus dan kemudian diparipurnakan, agar kerja DPRD dapat tergambar dan melahirkan suatu Peraturan Daerah,” ujarnya.

Baca juga  DPRD Sulbar Paripurna Soal Penjelasan Gubernur atas Hak Interpelasi

Pada sesi kedua terkait Harmonisasi Ranperda tentang Pengelolaan Hutan (Inisiatif DPRD) dengan mitra kerja Dinas Kehutanan. Hadir Kepala Dinas Kehutanan Suharnani K bersama jajarannya.

Baca juga  DPRD Sulbar Paripurna Penyampaian dan Rekomendasi Terhadap LKPJ Gubernur

Pada rapat ini, Risbar Berlian Bachri mengatakan agar Dinas Kehutanan membuat poin-poin dalam bentuk pdf agar usulannya tertuang dalam peraturan dan juga perlu dilandasi dengan adanya sanksi baik adminstratif maupun pidana dalam pergub tersebut. (Adv-Satriawan)


PARLEMEN