Bapan Sulbar Kecam Keras Insiden Pengeroyokan di Papua


Hamsi Kaharuddin, Ketua LI BAPAN SULBAR. (foto : fb Hamsi)

SULBAR99.COM-MAMUJU, Insiden meninggalnya Yus Yunus (25), seorang warga asal Polewali Mandar di Papua yang menjadi trending topik beberapa hari ini membuat masyarakat geram akan aksi main hakim sendiri.

Hal ini diungkapkan Kepala LI-BAPAN-RI DPD Sulawesi Barat, Hamsi Kaharuddin melalui pesan singkat, Kamis (27/2/2020). Hamsi menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya saudara Yus Yunus, yang mencari nafkah di Papua dan meninggal dalam keadaan tragis.

Baca juga  Polsek Sarudu Tangkap Pelaku Curanmor di Desa Sarudu

“Kami menuntut keadilan demi kemanusiaan, kami warga di Mandar mengecam keras dan mengutuk atas insiden meninggalnya saudara/lulluare ta di Nabire Papua, atas pengoroyokan yang tidak berprikemanusiaan yang dilakukan oleh sekelompok warga setempat,” tulisnya.

Baca juga  Pelaku Penipuan Ini Mengaku Miliki Kesaktian, Namun Keok di Tangan Polisi Parepare

Hamsi menambahkan, kepada Kapolri agar segera mungkin menindak tegas para pelaku pengoroyokan. “Kami tidak tinggal diam melihat saudara-saudara kita yang dianiaya oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, bahkan sampai merenggut nyawa saudara kami, warga Sulawesi Barat tidak pernah mencari masalah di kampung orang. Siapapun mereka, keadilan harus ditegakkan. Salam dari kami di tanah Mandar,” tutupnya. (Firdauz)

Baca juga  Aneh, Diperkosa Berulang-ulang Tujuh Lelaki, Korban Wanita 16 Tahun Justru Terancam Pidana

KRIMINAL