Terbaik terbaik

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Penyuluh Agama Banggae Timur Bagikan Sembako


Peduli Covid-19, Penyuluh Agama Islam Banggae Timur

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ditengah kondisi yang serba sulit dan dalam keterbatasan ini akibat pandemi Covid-19, penyuluh Agama Islam kecamatan Banggae Timur ikut mengambil peran dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di kelurahan Baruga, kecamatan Banggae Timur, Senin (11/5/2020).

Gerakan tersebut merupakan bentuk empati para penyuluh Agama Islam kecamatan Banggae Timur dengan membagikan paket sembako sebanyak 40 paket dan masker untuk gelombang pertama dengan sasaran warga di Kelurahan Baruga.

Baca juga  Longsor, Warga Desa Paminggalan Terisolir

Koordinator kelompok kerja penyuluh Kementerian Agama kabupaten Majene, Muh.Naim, S.Ag, M.Pdi  mengungkapkan,  Sembako yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 ini merupakan hasil swadaya mandiri dari penyuluh PNS maupun non PNS yang dikumpulkan

“Untuk tahap pertama ini, sebanyak 40 paket sembako dan masker yang kita bagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di  di Kelurahan Baruga. Gerakan membagi sembako penyuluh Agama Islam kecamatan Banggae Timur dikemas dengan tema peduli Covid-19, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka,”ungkap Naim, Senin (11/5/2020).

Baca juga  Masa Tanggap Darurat Bencana di Sulbar Diperpanjang Hingga 4 Februari 2021

Naim juga mengatakan, selain membagikan paket sembako dan masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga agar tetap menjaga kesehatan, selalu rajin cuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas, memakai masker setiap keluar rumah.

Baca juga  12 Tim Gegana Musnahkan Mortir Aktif yang Ditemukan Warga di Napo

“Karena tidak dibolehkan berkumpul masa pandemi covid-19 ini, maka pembagian sembako juga dilaksanakan secara door to door di beberapa lingkungan. Alhamdulillah masyarakat terdampak pandemi covid19 sangat berterimakasih sekali atas perhatian dari kami Penyuluh kecamatan Banggae Timur,”katanya. (Alimukhtar)