Bantu Siswa Belajar Daring, Polsek Banggae Sediakan Internet Gratis


Kapolsek Banggae, AKP Muh.Sukri Sedang Memberikan Bimbingan Kepada Para Siswa Belajar Daring

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Meski kebijakan pembelajaran online bagi para siswa sudah diterapkan sejak beberapa bulan yang lalu, namun akses internet masih menjadi masalah di berbagai daerah. Di lingkungan Rangas misalnya, puluhan siwa dari Madrazah Aliyah masih kesulitan mengaku kesulitan memperoleh jaringan internet.

Melihat hal tersebut, Kapolsek Banggae, AKP Muh. Sukri berinisiatif untuk menyediakan jaringan WiFi gratis dan ruangan belajar bagi siswa yang tidak memiliki paket data internet untuk belajar daring.

Baca juga  Warga Keluar Masuk di desa Benggaulu Akan Diperiksa Ketat Polisi

Menurut Kapolsek Banggae, AKP Muh.Sukri, Mereka yang datang untuk belajar ini adalah siswa dari Madrasah Aliyah yang ada di lingkungan Rangas, Kelurahan Rangas. Mereka dapat belajar dengan tenang tanpa harus mengeluarkan biaya.

Baca juga  Warga Tionghoa Parepare Bantu Dapur Lapangan TNI-Polri

“Ini kami lakukan karena ditempat mereka sekolah ternyata tidak memiliki jaringan internet, makanya saya termotivasi untuk membantu dengan menyediakan jaringan internet, agar mereka bisa belajar secara online,”kata AKP Muh.Sukri, Kamis (3/8/2020).

Dirinya menjelaskan, selama proses belajar daring itu berlangsung, tidak mengganggu aktivitas pelayanan di Polsek, dan jumlah mereka juga hanya sekitar 20 orang, mereka kita tempatkan diruang rapat Polsek.

Baca juga  Polisi Gencar Imbau Warga di Pasar Sentral, Agar Pakai Masker

“Kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Para siswa diwajibkan mengenakan masker serta menjaga jarak. Selain membantu menyediakan jaringan internet, mereka juga kita berikan beras, 5 liter satu orang untuk dibawa pulang,” jelasnya. (Alimukhtar).