Dibaca : 47 kali.

Bantu Korban Bencana NTT, Aliansi Mahasiswa Majene Galang Dana


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Puluhan Mahasiswa di Majene, Sulawesi Barat, melakukan aksi kemanusiaan dengan cara menggalang dana bantuan untuk korban bencana alam NTT, Flores. 

Mereka ingin menggerakkan solidaritas masyarakat untuk membantu saudara-saudaranya yang tengah terkena musibah bencana alam.

Sejak Kamis (08/04/2021) pagi hingga sore puluhan mahasiswa dari berbagai elemen turun ke jalan menggalang bantuan, yaitu HMJ Syariah dan EBI STAIN Majene, IM Pasangkayu, KAMMI Kom Majene, serta FKPOM Majene.

Baca juga  1.023 Maba STAIN Majene Mengikuti Pengenalan Budaya Akademik

Aksi mereka dilakukan di sekitar Lampu Merah Jalan Poros Majene-Mamuju, depan Masjid Agung Ilaikal Mashir dan depan SPBU Rangas Majene.

“Harapannya agar warga terketuk membantu saudara-saudara kita di NTT yang tengah menderita akibat bencana alam,” kata Abdi Fitra Hidayat, mahasiswa jurusan syariah dan EBI STAIN Majene selaku Korlap Aksi Kemanusiaan tersebut .

Menurutnya, bencana alam yang menimpa warga di NTT merupakan bencana nasional yang butuh bantuan. “Banyak juga saudara-saudara kami yang rumahnya hancur tersapu bencana. Itu sebabnya, kami berusaha membantu mereka dengan semampu yang kami bisa,”katanya saat mengumpulkan sumbangan di Jalan poros Majene-Mamuju.

Baca juga  Pemkab Majene dan Universitas Terbuka Jalin Kerjasama Soal Pembelajaran Jarak Jauh

Abdi juga mengatakan, turun ke jalan untuk turut meminimalkan derita penyintas bencana. “Kami di Majene ini tinggal dengan enak. Namun, saudara-saudara kami di sana kesusahan. Bahkan, ada beberapa orang yang rumahnya rata akibat terjangan banjir bandang, “kata Abdi

Baca juga  Unsulbar Segera Miliki Gedung Laboratorium Terpadu

Lanjut kata Abdi, dirinya dan kawan-kawannya akan terus menggalang dana selama dibutuhkan. Setidaknya minimal dalam seminggu ini akan terus mengumpulkan bantuan.

“Setelah kami menggalang bantuan dari para pengguna jalan di Majene, donasinya akan disalurkan oleh teman-teman dari IAIN Palopo, kami sudah berkomunikasi dengan teman-teman di Palopo dan Insya Allah Mereka akan berangkat tanggal 13 April 2021.” Ujar Abdi. (Indra Saputra)