Bank Indonesia Perwakilan Sulbar Bantu Korban Gempa

  • Bagikan
BI Perwakilan Sulbar bersama Instansi Vertikal Lainnya Menyalurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Sulbar.

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, memberikan bantuan kepada para korban bencana alam gempa bumi di wilayah Sulawesi Barat, khususnya di Posko Bencana Gempa Bumi, belakang SD Tampapadang, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan  Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu (20/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BI Perwakilan Sulbar berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu warga yang masih bertahan dipengungsian, di tengah kesulitan pasca gempa bumi di Wilayah Sulbar.

“Melalui bantuan ini diharapkan agar tidak ada lagi warga yang kesulitan karena kurangnya kebutuhan sehari-hari,” ujar Budi Sudaryono, Kepala BI Perwakilan Sulbar.

Baca juga  Kedepankan Sisi Humanis, Polres Parepare Bagi-bagi Sembako

Menurut Sudaryono, bantuan tersebut merupakan kerjasama dari BI Perwakilan  Sulbar bersama 8 instansi vertikal lainnya yaitu, Bagus S. N. (Kabinda Sulbar) , Imik Eko Putro (Kanwil DJPB Prov. Sulbar), Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto (Kepala BNNP Prov. Sulbar), Muflih B Fattah (Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar), Herjon (Kepala BPN Sulbar), Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal (Danlanal Mamuju), Saidah (Kepala Basarnas Sulbar), Kapten Aswarman (Danden AU Mamuju) dan Nuryamin (Kepala BKKBN Sulbar).

Baca juga  Makmurkan Masjid, Suardi Saleh Beri Perhatian Khusus Pembangunan Rumah ibadah

“Adapun bantuan yang disalurkan berupa, Alas tikar, Selimut, Lampu emergency, Senter, Jas hujan, Sarung, Masker, Beras,  Abon, Minyak goreng, Ikan kaleng Sarden, Mie instan dan Obat-obatan,” sebutnya.

Sudaryono juga mengatakan, selain penyerahan bantuan juga diberikan trauma healing, berupa hiburan sulap yang diperagakan oleh Kapten Aswarman (Danden AU Mamuju).  Pengungsi juga diberikan fasilitas berupa pengobatan gratis yang melibatkan 5 dokter untuk penyakit yang rawan diderita pengungsi.

Baca juga  Bupati Barru Apresiasi Berbagai Elemen Bantu Korban Banjir

“Selain itu diberikan pembagian masker bagi pengungsi untuk mencegah adanya kluster penambahan kasus positif Covid-19 akibat pengungsian,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BI juga membantu upaya menekan penularan Covid-19. Hal ini dilakukan dengan membagikan handsanitiser dan masker untuk mencegah klaster pengungsian. (Alim)

  • Bagikan