Banjir Bonehau, 60 KK Berada di Lokasi Bencana


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Bencana banjir melanda kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin, 7 September 2020, sekira pukul 03.00 wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju, Saidar Rahman Jaya, yang mendapatkan informasi dari Frangky Irawan (Ketua Gerakan Angkatan Muda Indo Mamuju) bahwa Senin (7/9) Pukul 03.00 WITA telah terjadi Bencana Alam Banjir yang melanda Kec Bonehau, Kab Mamuju, Prov SulBar.

Baca juga  Kabid Perumahan Dinas Perkimtan Majene, Bantah Lakukan Pungli Pengurusan IMB

“Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju langsung diberangkatkan menuju Lokasi Bencana Alam Banjir dengan menggunakan Rescue Car Serta membawa peralatan pendukung lainnya untuk melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait dan potensi SAR yang ada di lokasi Bencana untuk melakukan bantuan Pertolongan dan evakuasi terhadap korban banjir,” ungkap Saidar.

Baca juga  Kapolres Majene Imbau Warga Tak Libatkan Anak Kecil Lakukan Konvoi Kemenangan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( BASARNAS) Mamuju menambahkan bahwa kurang lebih terdapat 60 KK di lokasi bencana alam banjir. “Menghimbau untuk tetap menjalin koordinasi yang baik dengan semua instansi terkait, pemerintah setempat dan masyarakat serta tetap mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan selama masa pandemi dan yang paling utama adalah keselamatan dan kesehatan tim di lapangan untuk selalu di perhatikan,” pungkasnya. (Satriawan)

Baca juga  Fatmawati Fahmi Dilantik Jadi Ketua PMI Majene

PERISTIWA