Bangunkan Sahur, Seorang Anak di Enrekang Dipukul


Jaksa Penuntut Umum, Rabeta, SH

SULBAR99NEWS.COM-ENREKANG, Sidang
kasus pemukulan di desa Tapong kembali bergulir di Pengadilan Negeri Enrekang, Senin (31/8/2020). sidang kedua ini mendatangkan saksi dari korban pemukulan yang terjadi di desa tapong 12 Mei 2020 lalu yang menyeret nama kepala dusun Tapong, Suhardi.

Awalnya, kasus ini sudah mau dilakukan kesepakatan damai antara Suhardi dan korban pemukulan Gunawan, namun korban dan keluarga enggan berdamai hingga akhirnya lanjut persidangan di Pengadilan.

Baca juga  Polisi Olah TKP Pembunuhan Suami Istri yang Tragis di Dusun Sipatuo Pasangkayu

Ditemui di dalam persidangan, Senin (31/8/2020) saksi dari korban menyampaikan di dalam persidangan tidak mau berdamai dengan terduga pelaku pemukulan, Suardi. “Masih tidak terima dengan perlakuan saudara Suardi karena menyebabkan korban Gunawan luka robek di kepala sampai dijahit,” ungkap saksi dalam persidangan.

Menurut jaksa penuntut Umum (JPU), Rabeta, SH, sebagaimana dalam fakta persidangan, ada tiga saksi semua dari desa Paladang, termasuk juga dari korban Anak atas nama Gunawan. “Ini memang terungkap terjadi pemukulan oleh terdakwa atas nama Suhardi alias danding, kepala dusun yang dipicu karena pemuda – pemuda dari desa Paladang melakukan kegiatan membangunkan sahur di desa Tapong dengan mengeber – geberkan motor sehinga memicu pihak pemuda desa Tapong, salah satuya dari terdakwa suardi melakukan pemukulan seperti itu,” ujar Rabeta.

Baca juga  3 Pemuda Spesialis Bobol Minimarket di Tangkap Polisi
Baca juga  Buronan Pencurian di Mamuju Ditangkap Polisi di Tana Toraja

Jadi untuk kedepannya, lanjut Rabeta, pihaknya agendakan pemangilan satu saksi lagi yaitu ibu korban.

Rabeta berharap, kedepannya, antara pemuda desa atau masyarakat desa Paladang dan desa Tapong menjadi pelajaran. “Cukuplah kejadian ini yang terakhir. Kami berharap pimpinan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat pada kedua desa supaya kejadian ini tidak terulang kembali,” tutup Wilke Rabeta selaku kepala seksi tindak pidana umum Kejaksaan Negeri Enrekang. (Firdauz)


HUKUM & KRIMINAL