Bahas Janji Politik Bupati, Bapemperda DPRD Majene Kembali Gelar Rapat Kerja


Ketua Bapemperda DPRD Majene, Abd.Wahab

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Majene, kembali menggelar rapat lanjutan penyusunan Program RPJMD tahun 2021-2025 bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang rapat gedung DPRD Majene, Kamis (25/11/2021).

Rapat dipimpin ketua Bapemperda DPRD Majene, Abd.Wahab bersama anggota Bapemperda lainnya, dihadiri Asisten I Sekda Majene, Nadlah Bachit Fattah, Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan  Olahraga Majene, Mithhar Thala Ali bersama sejumlah OPD lainnya.

Ketua Bapemperda DPRD Majene, Abd.Wahab menjelaskan, bahwa materi RPJMD yang akan dibahas kali ini, untuk mensinkronkan dengan program kerja setiap OPD yang  sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Majene.

Baca juga  Pasien Kabur, Anggota Pansus DPRD Sulbar Dalif Arsyad Sebut Miss Komunikasi

“Jadi janji politiknya pak bupati adalah, diantaranya peningkatan pelayanan pendidikan yang bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Majene,  sudah paham kah ini OPD menterjemahkan harapannya pak bupati melalui janji politiknya,” ujar Wahab dalam rapat.

Wahab juga menjelaskan, terkait nomenklaturnya itu disusun oleh OPD yang bersangkutan, seperti contoh dari OPD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Majene, apakah ada dalam konsepnya.

“Sekarang kita mau mendengar apa penjelasan dari pak kadis Pendidikan, coba dipaparkan apa konsepnya, sasarannya dalam pencapaian janji politik pak bupati, ada tidak, jangan sampai ada di visi misinya pak bupati, sementara dalam konsep pada Dinas Pendidikan tidak ada,” ungkap Wahab.

Baca juga  DPRD Sulbar Gelar Rapat Gabungan Pansus

Sementara itu menanggapi pertanyaan ketua Bapemperda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Majene, Mithhar Thala Ali menyampaikan, bahwa hubungannya dengan visi misi bupati dan wakil bupati Majene, bahwa ada peningkatan mutu pendidikan.

“Yang kami pahami dalam visi misi pak bupati, bahwa semua yang berhubungan dengan pendidikan sesuai peraturan pemerintah kabupaten Majene dalm hal ini pendidikan dasar, SD dan SMP, termasuk pendidikan non formal itu menjadi sasaran dinas pendidikan, dalah ahal bagaimana meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, baik dari sisi fasilitas maupun dari sisi peningkatan sumber daya manusia,” ujar Mithhar

Baca juga  DPRD Majene Mulai Bahas Rancangan APBD 2022

Mithhar juga menjelaskan, hubungannya dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Majene, karena peningkatan mutu pendidikan ini sangat berhubungan dengan peningkatan IPM kabupaten Majene.

“Jadi ketika ini meningkat, tentu akan berpengaruh dengan peningkatan mutu pendidikan di Majene, mengenai konsepnya kalau dibutuhkan rinciannya, untuk sementara begitu yang kami saampaikan pak ketua,” pungkasnya.(Ali).