Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polman Bersama Warga Gotong Royong Benahi jalan Desa


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Babinsa Koramil 1402-04/Tinambung jajaran Kodim 1402/Polman Serda Berkat bersama masyarakat melakukan gotong royong membenahi saluran air dan badan jalan sepanjang 32 meter yang menghubungkan Dusun Pangaloang ke Dusun Ratte, Desa Mosso Kecamatan Balanipa, Kab Polman, Sulbar, Minggu (21/11/2021)

Babinsa menyebut bahwa, Akibat curah hujan tinggi, Saluran air tertutupi material tanah sehingga air dan material tanah masuk kebadan jalan dan menyebabkan genangan air dan badan jalan berlubang.

Baca juga  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 1402/Polman Genjot Serbuan Vaksinasi COVID-19

Sementara Danramil 1402-04/Tinambung Kapten Inf HasruddinMengatakan Bahwa Dalam kegiatan tersebut kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan.

Menjalinan sebuah kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga mampu membentuk situasi yang aman dan kondusif dilingkungan desa.

Baca juga  Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1402/Polman Gelar Perjusami

Selain pelaksanaan Kerja Bakti perbaikan jalan desa Babinsa juga mengajak warganya yang belum melakukan vaksinasi agar mendatangi gerai vaksin Covid-19 yang terdekat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan saya, Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong bahu membahu dalam perbaikan jalan Desa,” Ucapnya.

Baca juga  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 1402/Polman Genjot Serbuan Vaksinasi COVID-19

Kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah, Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia. Tandasnya. (zik-Md)