Avansa Terjun di Sungai Mamasa, Tim SAR Cari Tiga Penumpang yang Hilang


SULBAR99NEWS.COM-MAMASA, Selasa (04/5/2021) Pukul 09.45 WITA, Petugas Siaga Kantor SAR Mamuju menerima Laporan tentang Kecelakaan Kendaraan yang membutuhkan penanganan Khusus yaitu 1 (satu) mobil mini bus terjatuh ke dalam sungai di Desa Rippung, Kecamatan Messawa Kabupaten Mamasa.

Laporan diterima dari Anggota Polres Mamasa , An Bripka David Sau, bahwa pada pukul 08.00 WITA mobil mini bus tersebut terjun ke sungai akibat sopir dalam keadaan mengantuk saat berkendara hingga mengakibatkan 10 (sepuluh) orang menjadi korban, 7 orang berhasil di evakuasi Aparat dan Masyarakat setempat dan 3 orang lainya hingga Sekarang masih hilang/di cari dengan identitas korban yang belum jelas.

Baca juga  Lagi, Seorang Anggota TNI Tewas Ditembak KKB di Papua

Berdasarkan Laporan yang di terima, Pukul 10.05 wita, Saidar Rahmanjaya S.H M.A.P selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju langsung memberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue Kansar Mamuju untuk melaksanakan operasi SAR di lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Truk Personil, Radial : 155° Arah Selatan Tenggara, Jarak : 236 KM dari Kansar Mamuju, Koordinat Lokasi Kejadian 3°13’55.17″S- 119°19’55.21″E.

Baca juga  Tak Tahu Berenang, Warga Dusun Lanu-lanu Sendana Tewas Tenggelam di Bendungan Puttada

Dalam pernyataannya saat Breifing, Saidar menyampaikan meskipun pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ini dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan, Pelaksanaan tetap harus di memperhatikan SOP yang ada. “Selalu mengutamakan Keselamatan tim dan juga menerapkan standar Protokol Kesehatan Covid-19. Selain itu Personil di lapangan di harapkan agar tetap kompak menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik kepada seluruh unsur Potensi SAR yang berada di Lokasi kejadian,” ujarnya.

Baca juga  Tolak Perusahaan Sawit di Bonehau, Sejumlah Mahasiswa Datangi DPRD Sulbar

Hingga berita ini tayang, 7 orang telah dievakuasi dan di bawa ke puskesmas oleh potensi SAR dan Masyarakat setempat. Kami berharap dalam pelaksanaan operasi SAR kecelakaan penanganan khusus kali ini, 3 orang korban dapat segera ditemukan. (Satriawan)


PERISTIWA