ASN Duduk Santai, Siswa Pingsan Warnai Upacara Hari Guru

  • Bagikan
Sejumlah ASN peserta upacara hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74, terlihat sedang duduk santai, sebagian bernaung dibawah pohon mangga, saat upacara berlangsung. (Foto: Alimukhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 yang dilaksanakan di halaman pendopo rumah jabatan Bupati Majene, Senin (25/11) diwarnai sejumlah insiden. Beberapa ASN peserta upacara  ada yang asyik duduk sambil ngobrol dan beberapa pelajar jatuh pingsan.

Pemandangan yang kurang baik itu, dipertontonkan oleh sejumlah ASN lainnya yang berada di barisan paling belakang. Terlihat sejumlah ASN duduk santai berdiskusi dengan rekannya, sambil menutupi wajah dari terik matahari, sementara beberapa ASN lainnya bernaung dibawah pohon mangga saat upacara sedang berlangsung.

Upacara yang mulai digelar tepat pukul 08.00 Wita, tersebut dipimpin langsung bupati Majene, Fahmi Massiara, dihadiri  Mayjend TNI Purnawirawan Salim S.Mengga, ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, Sekretaris Daerah Andi Achmad Sukri, Forkopimda, serta pimpinan OPD.

 Sayangnya, beberapa peserta upacara dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdiri pada barisan bagian paling belakang, beberapa orang ASN dan guru terlihat sedang asyik duduk dan mengobrol, bahkan ada yang sengaja bernaung dibawah pohon mangga.

 Sementara itu, sejumlah peserta dari kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), terpaksa dipapah dan gotong oleh petugas medis keluar lapangan lantaran pingsan.

“Selaku ASN seharusnya memberikan contoh yang tauladan, dan menghormati hari guru. Prilaku yang dilakukan ASN tersebut sangat tidak mencerminkan keteladanannya, apalagi ditonton banyak dari kalangan pelajar,”kata Irham, salah seorang warga yang turut menyaksikan jalannya upacara.

Meski diwarnai beberapa insiden, namun upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 tersebut berjalan lancar, hingga upacara selesai. (Ali)

  • Bagikan