ASN di Lingkup Sekretariat Daerah Majene Keluhkan Gaji Belum Cair


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Sejumlah Aparatur Sipil Negara di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Majene mengeluh, lantaran gaji tak kunjung cair dan belum jelasnya jadwal pembayaran gaji untuk bulan Februari 2021.

Informasi yang dihimpun, terlambat dan belum jelasnya jadwal pencairan gaji bagi ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Majene, sejak 1 Februari lalu, terlihat sejumlah ASN di lingkungan Setda Majene terus mendatangi Bank Sulselbar Cabang Majene maupun sejumlah ATM yang biasa digunakan untuk menarik gaji bulanan ASN.

Baca juga  Kodim 1402/Polmas Panen Padi Organik Hasil Demplot di Desa Kebun Sari Wonomulyo

Namun mirisnya, kendati terus mendatangi dan menanyakan pencairan gaji ASN dari beberapa ASN di lingkup Setda Majene, namun hasilnya tetap nihil, selain ATM ASN masih kosong dan belum terisi seperti biasanya, jawaban pasti kapan gaji ribuan ASN pun semakin mengambang dan tak jelas.

Ini merupakan kejadian aneh dan pantas membuat ratusan ASN di Lingkup Setda Majene kecewa, kenapa gaji Februari ini bisa tak jelas dan jadwalnya mengambang, padahal tahun-tahun sebelumnya, pembayaran gaji ASN selalu tepat waktu.

Baca juga  Motivasi Warga, Kades Lombong Timur Turun ke Parit Pungut Sampah

“Kita belum tau kapan gaji ini cair, padahal kebutuhan sudah mendesak namun uang yang diharapkan untuk membayar hutang tak jelas kapan bisa ditarik dari ATM dan Bank, tahun ini tahun aneh dan sepertinya tambah rumit,”sebut salah seorang ASN Setda Majene yang namanya tak ingin disebutkan, Jumat (5/2/2021).

Sebelumnya Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BAKD) Majene, Kasman Kabil menjelaskan, bahwa keterlambatan pembayaran gaji ASN untuk bulan Februari ini disebabkan belum adanya transferan dana dari pusat,

Baca juga  Keberadaan Tim Kesehatan Satgas TMMD Sangat Dirasakan Warga Desa Awo

”Sampai hari ini belum ada transferan dana dari pusat, makanya gaji terlambat, namun demikian sudah ada beberapa OPD lainnya yang sudah menerima gaji bulan Februari, meskipun belum ada traansferan dari pusat, dan mereka itu yang DPA nya sudah selesai,  bagi ASN yang belum gajian kemungkinaan DPA nya belum selesai di OPD yang bersangkutan,”katanya.(Alim).