Arsenal Dibuat Keok Tim Papan Bawah Liga Inggris Burnley


(Foto : reuters)

SULBAR99NEWS.COM-LONDON, Arsenal kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Senin, 14 Desember, dini hari tadi. The Gunners menyerah dengan skor 1-0 di tangan Burnley.

Arsenal memang mendominasi jalannya laga dengan 65 persen penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 18 tembakan di mana enam di antaranya menemui sasaran.

Namun, performa gemilang Nick Pope di bawah mistar gawang The Clarets memastikan kemenangan berada di genggaman. Selain itu, kartu merah yang diterima Granit Xhaka pada menit ke-58 juga mempermudah tugas Burnley.

Baca juga  PSM Makassar Kandaskan MU dengan skor 1-0

Arsenal sejatinya memulai laga dengan baik. Sejumlah peluang didapat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, namun keduanya gagal menuntaskan peluang.

Memasuki babak kedua, Arsenal makin gencar melancarkan serangan. Kieran Tierney dan Bukayo Saka membombardir gawang Burnley.

Tapi petaka menimpa tim asuhan Mikel Arteta tersebut pada menit ke-58. Granit Xhaka mendapat kartu merah langsung setelah kedapatan mencekik Ashley Westwood oleh VAR.

Baca juga  Lima Besar Top Skor Liga Inggris: Dua Bomber Liverpool Rajai Top Skor Liga Inggris

Meski unggul jumlah pemain, Burnley tak serta merta bisa dengan mudah mencetak gol. Mereka membutuhkan gol bunuh diri Aubameyang untuk unggul pada menit ke-73.

Aubameyang yang bermaksud menghalau sepak pojok Burnley malah menyarangkan bola ke gawangnya sendiri. Gol tersebut terbukti krusial karena tidak ada gol tambahan dari kedua tim yang tercipta.

Tambahan tiga angka sudah cukup untuk membuat Burnley keluar dari zona merah dan naik ke peringkat 17 dengan 9 angka dari 11 laga. Sedangkan Arsenal terpaku di posisi 15 dengan 13 angka dari 12 laga.

Baca juga  PBSI Majene Kembali Eksis, Sejumlah Pertandingan Digelar

Susunan pemain:
Arsenal: Leno; Bellerin (Maitland-Niles 74′), Holding, Gabriel, Tierney; Elneny, Xhaka; Willian (Nketiah 82′), Lacazette (Ceballos 60′), Saka; Aubameyang

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brady, Westwood, Brownhill, McNeil; Rodriguez (Barnes 59′); Wood (Vydra 70′)

(Medcom.id)


OLAHRAGA