Terbaik terbaik

Antisipasi Dampak Hujan Lebat, Brimob Parepare Patroli ke Daerah Rawan Banjir


SULBAR99.COM-PAREPARE, Antisipasi Dampak Hujan Lebat, Personel Unit Siaga Brimob Parepare yang dipimpin Brigpol Ismail Patroli ke tempat wisata Pantai Lumpue dan Daerah Rawan Banjir, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel yang bermarkas di Jl. Chalik No. 3 Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat memang rutin sejak awal tahun, mengingat curah hujan di Kota Parepare Sulit diprediksi.

Baca juga  Polisi Angkatan 21 di Pasangkayu Bagikan 500 Masker di Bundaran Smart

Untuk itu, Komandan Batalyon B Brimob Parepare Kompol Sapari, S.Sos menyiagakan Unit SAR nya untuk antisipasi dampak dari pada hujan yang melanda Kota Parepare.

Rute Patroli Unit SAR Keluar dari Markas komando Brimob Parepare Jl. Chalik – Jl. Bau Massepe – Tonrangeng – Tempat wisata Pantai Lumpue, dilanjutkan menyusuri Jl. Jend. M. Yusuf – Jl. Lingkar (Perumnas Wekke’e) – Jl. Bukit Madani (Tegal) Kec. Ujung Kota Parepare.

Baca juga  Patut Dicontoh, Polwan di Pasangkayu Bagi-bagi Sembako Pada Warga Kurang Mampu

“Anggota saya perintahkan untuk siagakan Unit SAR sejak Januari awal tahun, guna antisipasi dampak cuaca ekstrim di wilayah back up Batalyon B Pelopor” ungkap Kompol Sapari.

dia menambahkan, bukan hanya di Kota Parepare digerakkan anggota, tapi seluruh wilayah yang ada disekitar Kota Parepare. “Termasuk kejadian bulan lalu di Munaba Kabupaten Barru, saya bersama anggota segera meluncur ke TKP terkait adanya warga yang terisolir dan terjebak akibat luapan air sungai,” imbuh Sapari.

Baca juga  200 Anak Panti Asuhan dan Warga Tidak Mampu Dapat Daging Kurban Polres Majene

Dari Pantauan Sulbar99.com Kamis (27/2/2020). Kegiatan Patroli berjalan dengan lancar, aman dan kondusif tanpa ada laporan kejadian dampak hujan lebat. Pengguna jalan sepi kurang aktivitas, warga Kota Parepare rata-rata tinggal di rumah dan hujan mulai meredah. (Firdauz)