Antisipasi Corona, 264 Penumpang dan ABK Kapal dari Kotabaru Diperiksa


Tim menggunakan Masker antisipasi virus Corona (Foto : Humas Majene)

SULBAR99.COM-MAJENE, Virus Corona yang menjangkiti ribuan orang di dunia dan ratusan orang terbunuh kini juga telah diwaspadai di Majene, Jumat (7/2/2020) di Pelabuhan Passarang Majene.

Pemantauan Penumpang tol laut dalam rangka antipasi corona virus dilakukan oleh Tim gabungan dari KKP Sulbar, TNI, Polres, Syahbandar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Puskesmas Totoli dan Camat Banggae.

Baca juga  Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Majene Diliburkan Dua Pekan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, dr. Rakhmat Malik yang dihubungi mengatakan, tim melakukan pemeriksaan terhadap 264 penumpang kapal dari Kotabaru Kalimantan Selatan tujuan Pelabuhan Passarang Majene.

“Periksa suhu, tekanan dan sebagainya, tadi jumlahnya 264 sama ABK,” ungkap dr. Rakhmat. Menurutnya, pemeriksaan dilakukan untuk antisipasi jangan sampai ada pendatang di Majene yang terinfeksi virus corona.

Baca juga  Tim Satgas Covid-19, Kembali Akan Melakukan Pemakaman Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19
Dengan menggunakan pengukur suhu tubuh, para penumpang diperiksa suhunya. (Foto : Humas Majene)

“Tidak ada yang didapati, semuanya normal. Kalau ada yang didapati, kita akan tanya kontak dengan siapa saja, tapi semuanya normal,” tambah mantan direktur RSUD Majene ini.

Setelah melakukan pemeriksaan dan pemantauan, para penumpang dan ABK tersebut diedukasi tentang hidup yang sehat dan bersih. “Kita kasih penyuluhan untuk menjaga kebersihan, gizi diperbaiki, kalau ada keluhan-keluhannya, segera berobat di puskesmas, “tambahnya.

Baca juga  Ratusan Penumpang Kapal PSN-93 dari Kota Baru Diperiksa Terkait Covid-19

Dr. Rakhmat menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan syahbandar, jika ada yang didapati agar segera melapor. “Jika ada yang bermasalah, cepat dilaporkan,” pungkas dr. Rakhmat. (Satriawan)


COVID19