Anggota Kodim1402/ Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

  • Bagikan
Babinsa bersama warga melaksanakan gotong royong

SULBAR99 NEWS.COM-Polman- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-03/Campalagian Jajaran Kodim 1402/Polman Serka Muh Rusdi Bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air atau drainase.

Kegiatan sosial peduli lingkungan tersebut dilaksanakan di Dusun Baru, Desa Baru Kecamatan Luyo, Kab. Polman, Minggu (6/2/2022)

Menurutnya, Aksi Bersih-Bersih lingkungan terutama Drainase ini dilakukan bersama warga mengingat saat ini masih musim penghujan sehingga rawan terjadi genangan air yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Ia juga selalu menghimbau warga setempat agar tidak membuang sampah sembarang tempat terutama disaluran air.

Selain itu Babinsa juga selalu mengajak warga binaannya untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong agar lingkungan selalu terlihat bersih.

“Kalau lingkungan tampak bersih dan indah alhasil masyarakat juga akan sehat,” Ucap Serka Rusdi.

Sementara, Rahmat salah satu warga setempat mengapresiasi peran serta Babinsa, pihak Desa serta unsur terkait lainnya dalam upaya menghidupkan semangat gotong royong di lingkungannya.

“Terima kasih Pak Babinsa dan unsur lainnya yang berkenan menggerakan warga untuk gotong royong membersihkan drainase, semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin antara warga dengan TNI,” Tandasnya. (Zik-madi)

  • Bagikan