Anggota DPRD Sulbar Dalif Arsyad Kunker ke Gorontalo


Anggota DPRD Sulawesi Barat, Muhammad Dalif Arsyad

SULBAR99NEWS.COM-GORONTALO, Anggota DPRD Sulawesi Barat, Muhammad Dalif Arsyad melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo, Jumat (4/12/2020).

Dalam kunjungannya, Bapemperda DPRD Sulbar yang dipimpin Syahrir Hamdani bersama anggota Bapemperda lainnya, diterima oleh Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo di gedung DPRD Gorontalo.

Anggota Bapemperda DPRD Sulbar, Muhammad Dalif Arsyad mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kunjungan anggota Bapemperda Sulawesi Barat bersama Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo. “Diskusi dan sharing, bagaimana programnya, bagaimana mengoptimalkan kerja Bapemperda,” ujar politikus PKB tersebut.

Baca juga  DPRD Sulbar Finalisasi Pembahasan Ranperda APBD-P 2021

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, sekretaris komisi I DPRD Sulbar itu mendapatkan dua ranperda yang menarik untuk diadopsi di Sulbar. “Ada yang menarik, yaitu perda tentang pengaturan lalu lintas kontainer. “Makanya kita mau ambil draft rancangannya, terutama perda pengaturan lalu lintas kontainer,” ujarnya.

Baca juga  Komisi II DPRD Usul Pelabuhan Majene Tempat Penyeberangan Kapal Fery ke Kalimantan

Selain itu, hal menarik lainnya menurut salah satu pendiri IM3 Majene itu, adalah perda pengawasan obat dan makanan. “Ada juga perda anti korupsi, perda pengarustamaan gender, kita sudah punya, perubahan perda tentang retribusi daerah. Ini yang belum ada, Perda pemberian insentif dan kemudahan investasi daerah,” tambahnya.

Baca juga  Gunakan Dana Pribadi, Napirman dan Politisi PKB Lainnya Santuni Anak Yatim

Selain itu, terdapat pula perda tentang pekerja panggung pentas seni dan budaya.”Inilah sejumlah perda yang mau dipelajari dan dipertimbangkan,” ujarnya.

Saat dihubungi, Anggota DPRD Sulbar yang tampil sederhana itu belum menerima draft perda tersebut. “Baru mau diambil, belum diketahui seperti apa, hanya secara garis besarnya saja dulu,” pungkasnya. (Satriawan)

.


PARLEMEN