AMSI Crisis Center Bagikan Paket Kesehatan di Kawasan Tanah Tinggi


SULBAR99NEWS.COM-JAKARTA- Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Pusat menyerahkan 15 paket bantuan kesehatan rumah tangga untuk pemukiman padat di Kawasan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Aksi yang dinamai AMSI Crisis Center Peduli Covid-19 sebagai bentuk keperdulian perusahaan media terhadap masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini.
“Aksi ini tidak hanya menyasar ke kalangan pekerja media yang terdampak Covid-19, juga menyasar kepada kawasan-kawasan padat penduduk yang dianggap layak untuk diberikan bantuan,” ujar Rusman yang mewakili AMSI Crisis Center didampingi Gaib Maruto saat menyerahkan bantuan, Jumat (8/9) di Jakarta.

Baca juga  Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Hilang di Sendana

Pemberian paket peduli yang didukung oleh Unilever dan Pyridam Farma tersebut, diterima langsung oleh Ketua RT setempat di aula Rukun Warga (RW). Alasan Tanah Tinggi dijadikan objek pemberian bantuan, karena merupakan salah satu kawasan padat penduduk di Jakarta. Berada di Kelurahan Johar Baru dengan jumlah penduduk sebanyak 38 ribu jiwa dan luas 62,40Ha 2 yang terdiri dari 14 RW, dan 196 RT.

Kepada Ketua RT yang menerima paket bantuan AMSI tersebut, Rusman mengatakan, agar dimanfaatkan semaksimal mungkin kepada warga yang membutuhkan. Juga ditaruh di titik-titik gang agar warga rajin mencuci tangan dan membersikan tempat-tempat pertemuan. “Lebih baik kita melakukan pencegahan daripada kalang kabut ketika virus Covid memangsa warga. Dan semuanya diawali dari menjaga kebersihan wilayah, sehingga virus bisa diminimalisir dampaknya kepada warga,” ujar Gaib Maruto.

Baca juga  Operasi Pencarian Nelayan Firdauz di Baras Dihentikan

Gaib Maruto menambahkan, mengapresiasi kepada pihak yang memberikan bantuan peduli Covid-19 melalui AMSI Crisis Center. Bantuan yang sudah diterima AMSI sebagian besar disalurkan kepada keluarga jurnalis yang terdampak di sejumlah daerah di Indonesia. “Rencananya bantuan paket kesehatan rumah tangga ini, akan disalurkan lagi di tempat pada pekan mendatang,” ujarnya.

Baca juga  Satu Regu Batalyon B Pelopor Bantu Korban Bencana Angin Kencang di Toraja

Sementara itu, Ahmad Sopian salah satu Ketua RT di RW 08 Tanah Tinggi menyampaikan terima kasih atas paket bantuan AMSI Crisis Center. “Apapun bantuan yang kami terima dengan tujuan ikhlas, semoga ada imbalan yang terbaik buat AMSI dan seluruh jajarannya,” ujarnya.

“Saya menyadari bahwa Kawasan Tanah Tinggi memang sangat rentan merebaknya virus Covid-19. Apalagi Kawasan yang sangat padat penduduknya. Rumah-rumah yang berhimpitan, sangat rentan. Pencegahan memang lebih baik sejak dini agar tidak mengulangi dampaknya,” ujar Ahmad Sopian. (ih)