Ambulance Mamuju Tabrak Dua Warga di Barru, Seorang Meninggal


Mobil Ambulance ringsek setelah menabrak dua warga di Takkalasi Barru. (Foto : istimewa)

SULBAR99.COM-BARRU, Sebuah mobil ambulance bertuliskan Bank Sulselbar Dengan Plat kendaraan DC 1487 AY menabrak dua orang warga yang sedang berdiri di pinggir jalan di daerah Takkalasi Barru Sulawesi Selatan, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 16.00.

Akibatnya, seorang warga yang berprofesi sebagai mahasiswa meninggal, sedangkan seorang warga lainnya kondisinya luka berat. Sedangkan salah satu penumpang ambulance juga dikabarkan mengalami patah tulang, sedangkan sopir ambulance dalam kondisi sehat.

Baca juga  Oknum Kepala Desa di Pasangkayu Diduga Selingkuhi Istri Orang

Menurut Ramsi, salah seorang keluarga korban, mobil ambulance ini menuju pulang dari Makassar setelah merujuk pasien dari Mamuju. ” Ada seorang keluarga pasien yang ikut di ambulance,” ujar Ramsi.

Menurut saksi mata di lokasi seperti yang dijelaskan Ramsi, ambulace dari Makassar menuju Mamuju itu melaju kencang. ” Mungkin dia tidak tahu kalau di daerah tersebut banyak tikungan yang tajam,” ujarnya. Akibatnya, mobil ambulance dengan nomor polisi DC 1487 AY kehilangan kendali dan akhirnya ringsek setelah menabrak pembatas jalan dan dua orang warga.

Baca juga  Pengelola SPBU Rangas Sedekah Sembako, Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Dua orang warga, Sulaiman dan pamannya sedang berada di pinggir jalan untuk menunggu angkutan menuju Pare-pare. Naas bagi kemanakan dan paman tersebut. Tiba-tiba tertabrak mobil ambulance. Korban Sulaiman Meninggal, sedangkan pamannya luka berat dan kondisinya cukup parah.

Baca juga  65 Polisi Kawal Eksekusi Tanah Warga di Desa Lembang-lembang Polman

Sementara itu, seorang penumpang ambulance mengalami patah tulang, sedangkan sopir ambulance langsung diamankan kepolusian Barru karena sejumlah warga mengamuk atas ulah sopir tersebut. (Awal Nugraha)


PERISTIWA