Alumni 93 SMPN 3 Majene Berqurban Seekor Sapi

  • Bagikan
HEWAN QURBAN. Proses pemotongan sapi qurban. Beberapa warga ikut memegang sapi yan akan disembelih. (Foto : Tahabri)

SULBAR99.COM-MAJENE-Alumni SMPN 3 Majene tahun 1993 yang tergabung dalam kerukunan Alumni SMPN 3 Majene 1993  (KAS’ 93) berqurban seekor Sapi yang dikurbankan di Halaman Masjid Rangas Timur Majene, Minggu (11/8/2019).

Ketua KAS 93 Tahabri mengungkapkan, dirinya bersama anggota KAS93 lainnya telah mengupayakan untuk berqurban seekor sapi pada Hari raya idul Adha Tahun ini. “Kami punya grup whatsAPP sebagai tempat kami jika ada masukan atau saran dari anggota yang bernilai positif,” ujar Tahabri.

Tahabri menambahkan, sebenarnya KAS93 ingin berkurban Sapi lebih dari satu, namun untuk tahun ini, hanya seekor Sapi yang mampu kami realisasikan. “Kita sudah sampaikan  di grup kepada anggota yang mampu untuk melakukan qurban, namun cuma tujuh orang yang berpartisipasi pada tahun ini,”tambah Tahabri.

Sementara itu, salah seorang anggota KAS 93 Hj. Nurlalelah mengungkapkan, pada tahun yang akan datang, kami akan berusaha untuk tetap berkurban pada setiap idul adha. “ Insya Allah tahun berikutnya, hewan qurban bisa kami tambah. Pokoknya lebih dari satu ekor,” ungkapnya kepada Sulbar99.

Pemotongan Sapi qurban KAS 93 Majene akan dilaksanakan di halaman Masjid Rangas Timur Kecamatan Banggae pada puku 01.30 setelah sholat Dzuhur. “Datang ya  teman, sapinya disembelih di Rangas Timur,” tambah Nurlaela.

Rencananya, sejumlah anggota KAS 93 yang berdomisili di luar Majene seperti Pare-pare dan Makassar akan hadir dalam pemotongan hewan qurban. “Anggota kami tersebar di Indonesia, ada juga di Kalimantan Timur, di Jakarta, di Kendari juga ada, tapi yang merencanakan mau hadir anggota kami yang di Pare-pare dan Makassar,” pungkas Hj. Nurlaela yang bekerja di Dinas Sosial Majene. (IH)  

  • Bagikan