Aliansi Masyarakat Merah Putih Majene, Gelar Aksi Demo Tolak FPI


Tolak Keberadaan FPI di Majene, Puluhan Pemuda Gelar Aksi Demo

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Merah Putih Majene, menggelar demo menolak Front Pembela Islam (FPI) dan ceramah provokatif, di bundaran Tugu Pahlawan Pusat Pertokoan Majene, Kamis (3/12/2020).

Pantauan di lokasi,  sejumlah peserta demo tampak membawa selebaran dan poster penolakan terhadap keberadaan organisasi FPI di kabupaten Majene.

Baca juga  Warga Perumahan Magfirah Mamuju Gotong Royong Bersihkan Selokan Hingga Malam

Peserta aksi juga memasang spanduk yang bertuliskan Tolak segala Ormas yang betentangan dengan Pancasila dan UUD 45. Sejumlah anggota polisi tampak mengamankan aksi tersebut. Mereka juga membagikan masker sebanyak 400 buah kepada pengendara yang melintas.

“Kita tolak keberadaan FPI di Kabupaten Majene dan ceramah provokator, karena Kota Majene  sudah aman dan tentram, jangan diprovokasi untuk dipecah belah,” ujar salah seorang orator, Syamsuddin yang juga kordinator aksi.

Baca juga  Kabid Perumahan Dinas Perkimtan Majene, Bantah Lakukan Pungli Pengurusan IMB

Orator lainnya, Arnol mengatakan, aksinya merupakan aksi damai yang digelar untuk menolak segala bentuk ujaran kebencian yang masuk di Kabupaten Majene, karena itu akan memecah belah antar ummat beragama.

Baca juga  Dua Rumah Dikabarkan Tertimbun Longsor di Mamasa

”Tolak segala ormas yang bertentangan dengan Panccasila dan UUD 45, tolak ceramah provokatot dan ujaran kebencian di kabupaten Majene dan mengajak agar masyarakat meningkatkan toleransi antar ummat beragama,” sebut Arnol. (Alimukhtar)


PERISTIWA