Alasan Bahas Internal, Plt Ketua KPU RI Minta Wartawan di Majene Keluar Ruangan Rapat


Plt.Ketua KPU RI, Ilham Saputra Sedang Memberikan Arahan, Saat Melakukan Kunker di KPU Majene.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sejumlah wartawan yang sedang meliput kunjungan kerja Plt. Ketua KPU Republik Indonesia,  Ilham Saputra meminta agar wartawan keluar dari ruangan saat melakukan peliputan, Jumat Malam, 19 Februari 2021.

Ilham Saputra yang malam itu memberi sambutan pada Evaluasi Penggunaan Sirekap di aula Kantor KPU Kabupaten Majene, meminta agar ketiga orang Wartawan yang sedang meliput acara untuk meninggalkan ruangan rapat, dengan alasan akan membahas hal-hal yang sifatnya internal.

“Wartawan atau jurnalis, bisa minta keluar sebentar ya,  mas sendiri ya mas, siapa lagi wartawan, mas bisa keluar dulu wartawan,  nanti kembali lagi ya,” kata Ilham mengarahkan Wartawan keluar dari ruangan rapat KPU Majene.

Baca juga  Cegah Penyebaran Corona, PN Majene Gelar Sidang Online

Tiga Wartawan yang meliput di KPU Kabupaten Majene, datang karena diminta salah satu Komisioner KPU Kabupaten Majene. Diantaranya, Alimukhtar kontributor dari MNC, Putra Wartawan Mandarnews dan Ashari dari Sulbarkita.

Menurut Alimukhtar, awalnya salah satu staf KPU RI memperbolehkan wartawan masuk ke ruangan, namun belakangan di pertengahan acara saat Plt.ketua KPU RI sedang memberikan arahan, tiba-tiba wartawan yang sedang meliput diminta agar keluar ruangan, mereka kemudian di arahkan keluar,

Baca juga  Kunker ke NTB, Gus Menteri Sambangi Pelabuhan Bima Kaitannya Program Tol Laut

“Seharusnya dari kami tidak diperbolehkan masuk, kalau memang ada hal-hal yang ingin dibicarakan secara internal, kenapa nanti pada acara berlangsung kami di suruh keluar, pas di tengah orang ramai lagi, itu kan memalukan,” kata Alimukhtar salah satu Wartawan senior di Majene.

Baca juga  BPKAD Polman Periksa Aset Kelurahan Limboro

Selain menghadiri Rapat Evaluasi Penggunaan Sirekap di KPU Majene, Plt KPU RI Ilham Saputra di Sulbar juga meninjau kondisi terkini pasca gempa di Mamuju dan Majene. Khususnya Kantor KPU Sulbar yang roboh akibat gempa bumi 6,2 Magnitudo.

Turut hadir dalam acara, Komisioner KPU Sulbar, dan Komisioner KPU dari empat Kabupaten beserta staf dan tenaga operator KPU dari empat kabupaten. Kegiatan dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari. (Indra).