Aktivitas Tambang Galian C  Ilegal di Majene Masih Terjadi

  • Bagikan

Majene, Sulbar99news.com-—Praktik penambangan illegal galian C tanpa izin (PETI) di Lingkungan Pesai,  Kelurahan Lalampanua, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat masih terjadi.

Berdasarkan penulusuran media Sulbar99news.com serta laporan masyarakat, belakangan aktivitas pertambangan galian C ilegal sudah berlangsung sejak beberapa hari ini di wilayah, Kelurahan Lalampanua, Kecamatan Pamboang.

Menurut keterangan dari warga setempat, aktifitas pertambangan galian C ilegal yang terjadi di wilayah tersebut, kabarnya  ada yang melakukan aktivitas galian C tanpa izin oleh oknum pengusaha atas nama Agus.

Baca juga  Pemprov Sulbar Yakin, Kolaborasi Beri Dampak Besar Penurunan Stunting

“Informasinya sudah ada sekitar 57 rest yang sudah terjual, yang bikin kami heran kenapa seperti ada pembiaran, padahal mereka sama sekali tidak punya ijin SPPL dari Dinas Lingkungan Hidup, beberapa hari yang lalu juga sioknum tersebut juga melakukan penambangan di pantai pelabuhan perikanan Palipi Sendana,” ungkap  salah seorang warga setempat, Selasa (7/11/2023).

Baca juga  Kabar Duka, Kadis PU Sulbar Meninggal Dunia
Baca juga  Pesan Menohok Pj. Gubsulbar Prof Zudan ke ASN: Hati-hati Keluarkan Kebijakan

Ia berharap aparat setempat segera bertindak, agar aktivitas penambangan illegal galian C tersebut segera dihentikan,”Kami berharap kegiatan tersebut segera dihentikan, karena selain merugikan daerah, disisi lain merugikan pengusaha lainnya yang sudah memiliki ijin,” tandasnya.(Ali).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *