Aksi Balapan Liar Di Perbatasan Majene-Polman, Sangat Meresahkan


Foto: dok

SULBAR99.COM-MAJENE, Warga dan pengguna jalan beberapa pekan terakhir ini, semakin diresahkan aksi balapan liar puluhan pemuda, yang dilakukan di jalur lintas Barat Sulawesi, tepatnya di wilayah perbatasan Majene-Polman.

Setiap malam minggu,  sekumpulan pengendara yang didominasi anak anak ABG, dengan gaya bagaikan raja jalanan menaiki sepeda motor kebut-kebutan dan ugal-ugalan di jalanan, hal ini sangat menganggu kenyamanan para pengguna jalan.

Baca juga  Warga Takalasi Barru Dikejutkan Benda Mirip Bom

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, aksi balapan liar ini dilakukan pada malam hari sekitar pukul 12.00 tersebut, sangat mengganggu ketentraman warga yang disebabkan suara bising motor. Apalagi tidak ada petugas.

Muhammad, salah seorang pengguna jalan yang sedang melintas dijalur tersebut mengatakan, aksi balapan liar itu sangat mengganggu warga sekitar, utamanya para pengguna jalan di jalur lintas barat sulawesi, apalagi pada malam hari.

“Ini sebenarnya tidak boleh dibiarkan, polisi bersama para masyarakat harus ada kerja sama khususnya para orangtua yang anaknya terlibat balapan liar. Artinya, para orang tua harus punya kontrol yang ketat terhadap anak-anaknya yang keluar rumah menggunakan sepeda motor,” katanya.

Baca juga  26 Anggota Teroris Bersenjata Papua Kembali ke NKRI
Baca juga  Breaking News. Lomba Game Free Fire di Assamalewuang dibubarkan Polres Majene

Ia juga berharap kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas para pembalap liar, jangan cuma dibubarkan kasih efek jera kepada mereka. ”Kalau perlu kendaraan mereka diamankan. Kasihan serta sangat prihatin kalau mereka sampai mengalami kecelakaan, apalagi sebelumnya pernah terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa,” pungkasnya.(Ali)


PERISTIWA