Akibat Badai, Kapal Perintis Mamuju-Bontang Karam di Budong-budong


Kapal Perintis yang karam di Budong-budong Mamuju Tengah. (foto : facebook)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Kapal Perintis Mamuju-Bontang Karam di laut Budong-budong Mamuju Tengah tak jauh dari pinggir pantai, Minggu (28/11/2021) sore.

Hal ini diketahui berdasarkan unggahan facebook sejumlah keluarga penumpang yang berupaya menginformasikan bahwa keluarganya sekarang dalam kondisi berbahaya akibat badai yang melanda Perairan Mamuju dan sekitarnya.

“Tolong bantuannya pukul 14 : 32 saya bicara sama ortuku di kapal perintis dari mamuju menuju Bontang kalimantan Timur Kapalnya singgah lantaran ombak besar tidak jelas suaranya saat bicara sama saya tolong kirim bantuan. Kapalnya tidak bisa lanjut perjalanan cuma terombang-ambing karena ombak besar Suara orang Histeris sambil bersyahadat. Tolong bantuannya kasian tolong siapa saja bsa sampaikan ini. Mereka mau balik kepelabuhan tapi tidak bisa.. Tolong, Siapa saja tolong kasian ada jg ortuku disana,” tulis salah seorang keluarga korban Hidayat di facebook.

Baca juga  Arteria Dahlan vs Anak Jenderal TNI, Sama-sama Buat Laporan Polisi

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju Muhammad Arif Anwar yang dikonfirmasi via telepon mengungkapkan, Kapal Perintis dari Mamuju tujuan Bontang karam di Budong-budong.

Baca juga  Kades Lembang-lembang Sebut Pelaku Perkosaan Anak di Bawah Umur Bukan Warganya

“Kapalnya karam, lagi OTW ini. dia kena badai, mau menuju Mamuju kembali, ambil haluan, dapat dangkal karam,” ujarnya.

Lebih jauh kepala Basarnas Mamuju menjelaskan, karena kapal karam akhirnya tidak bisa jalan, sehingga penumpangnya dievakuasi ke pinggir pantai dengan menggunakan skoci. “Kapal berangkat dari Mamuju jam 11 siang. Dapat kabar dari keluarga korban yang ada di atas kapal jam 15.30, akhirnya kami langsung bergerak,” tambahnya.

Baca juga  Tim Singkronisasi Catat 105 Korban Meninggal Akibat Gempa Sulbar Akan Dapat Santunan

Saat ini, kapal tersebut masih karam di perairan Budong-budong. “Sampai saat ini kami belum mencatat apa yang ada di manifest karena saya masih perjalanan menuju Budong-budong. cuma tim sudah ada disana sampai saat ini, laporan mereka (penumpang) sudah berada di pantai,” pungkasnya.

Akibat Badai, Kapal Perintis Mamuju-Bontang Karam di Budong-budong. (wan)