Akhirnya Lima Pimpinan KPK Terpilih. Ini Namanya


Dari atas ke bawah : Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango. (Sumber Foto : Kumparan.com)

SULBAR99.COM-JAKARTA, Setelah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh komisi III DPR, akhirnya terpilih lima pimpinan KPK periode 2019-2023. Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test digelar di ruang Komisi III DPR, Kamis (12/9/2019)

Dikutip dari kumparan.com, kelima pimpinan KPK yang terpilih yaitu Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, Alexander Marwata, dan Nurul Ghufron. Suara terbanyak diraih Firli.

Baca juga  Penanganan Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Motor Terus Berlanjut

Berikut ini hasil voting pemilihan Pimpinan KPK periode 2019-2023

Nawawi Pomolango: 50 suara
Lili Pintauli Siregar: 44 suara
Sigit Danang Joyo: 19 suara
Nurul Ghufron: 51 suara
I Nyoman Wara: 0 suara
Alexander Marwata: 53 suara
Johanis Tanak: 0 suara
Lutfi Jayadi Kurniawan: 7 suara
Firli Bahuri: 56 suara
Roby Arya Brata: 0 suara

Baca juga  Hakim PN Majene, Tolak Prapradilan Oknum LSM Tipikor

Sekadar diketahui, 384 orang yang ikut mendaftar dalam seleksi capim KPK periode 2019-2023. Dari 384 yang telah mengikuti berbagai seleksi yaitu seleksi administrasi, uji kompetensi, profile assessment, kesehatan, serta uji publik.

Baca juga  Korupsi di PT. ASABRI, Jaksa Periksa 12 Orang Saksi

Sepuluh orang yang berhasil terpilih untuk mrngikuti uji kepatutan dan kelayakan dan akhirnya terpilih 5 orang sebagai pimpinan KPK yang akan bertugas untuk mencegah dan memberantas korupsi. (Ih)


ANTI KORUPSI