Dibaca : 07 kali.

Akhir Tahun, Sepuluh Rumah di Parepare Ludes Dilalap Sijago Merah


Foto : Firdauz/sulbar99.com

SULBAR99.COM-PAREPARE, Sijago merah kembali lagi melahap rumah warga yang berlokasi di Kota Parepare, tepatnya di RW 06 Sejahtera Kel. Ujung Baru Kec. Soreang, Kamis (26/12/2019). Kebakaran yang terjadi tadi pagi sekitar Jam 10.30 itu menyebabkan sepuluh rumah warga ludes terbakar.

Berdasarkan saksi di TKP, seorang anggota TNI yang merupakan Babinsa, menyebutkan, sempat melihat api menjalar dari rumah warga. “Saya sudah meminta masyarakat agar cepat menjauh, tapi angin pada waktu itu berhembus kencang,” ujarnya.

Foto : Firdauz/sulbar99.com

Akibatnya, api dengan cepat menjalar dan membakar banyak rumah warga. “Yang jadi kendala, rumah terbuat dari kayu dan lambatnya pemadam kebakaran tiba di lokasi,”ungkapnya.

Baca juga  Kakek Nurdin, Mata Tidak Normal, Tak Punya Tempat Tinggal

Meski demikian, Petugas kebakaran sudah mencurahkan semua kemampuanya untuk memadamkan api.

Sementara itu, salah seorang Petugas Kebakaran yang ditemui mengatakan, lokasi ini memang agak sulit karena sempitnya jalan, ditambah lagi rumah warga yang terbuat dari kayu membuat api sulit dipadamkan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terdapat sembilan Mobil Pemadam Kebakaran yang terjun memadamkan api. “Tidak bisa cepat dipadamkan, soalnya ada beberapa titik api,” tegasnya.

Baca juga  Kebakaran Lahan di Tengah Permukiman, Warga Panik

Sementara itu, Lurah Ujung Baru Jusnawati, SE yang sementara berkoordinasi dengan Ketua RW Nurjannah memaparkan, korban jiwa tidak ada, hanya korban materi.

” Ada 10 rumah warga yang terbakar, lima diantaranya hangus terbakar dan lima rusak setengah terbakar,” ujarnya.

Dia menambahkan, api bermula dari rumah salah seorang warga atas nama Ibu Madina tuturya. “Dugaan sementara, penyebab kebakaran dari Kosleting Listrik di Rumah Itu (Madina),”tandasnya.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran langsung berlarian keluar rumah. Ada yang masih sempat mengamankan harta bendanya, dan ada pula yang pasrah melihat rumahnya hangus terbakar.

Baca juga  Kampus STAIN Majene Hampir Terbakar

Salah seorang korban kebakaran yang ditemui tampak menangis histeris melihat rumahya terbakar. Beberapa pemilik rumah yang lain tidak ada di lokasi kejadian, karena sedang beraktivitas diluar.

Hingga berita ini diturunkan, Basarnas, Dinas Sosial dan Petugas Medis Berjaga-jaga di lokasi kejadian. Selain itu, ada pula Aparat kepolisian Kota Parepare. (Firdauz)

Editor : Idham